Warga Apartemen Kalibata City Minta Program Kerja Bakti Massal DKI Jakarta Digelar Setiap Bulan

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN – Warga Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan ikut kerja bakti massal bersihkan lingkungannya pada Minggu (19/11/2023) kemarin.

Setiap sudut area di apartemen tersebut dibersihkan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan jelang musim hujan.

Tokoh masyarakat sekaligus Pembina Warga Cinta Kalibata City, Musdalifah Pangka menjelaskan, pihaknya menjalankan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu kerja bakti demi antisipasi banjir dan genangan.

Selain itu, kerja bakti bentuk kekompakan para penghuni dan momentum pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) Apartemen Kalibata City.

“Senang sekali antusiasme warga luar biasa, mulai dari penghuni, tenant, karyawan, petugas keamanan dan semua lapisan di Kalibata City berkumpul untuk mengikuti kerja bakti hari ini,” katanya saat dikonfirmasi Senin (20/11/2023).

“Meskipun sifatnya imbauan, tetapi Warga Cinta Kalibata City bergerak langsung ke setiap sudut untuk dibersihkan,” tambahnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kerja bakti massal ini mengambil tema ‘Bakti Kita Untuk Jakarta’.

Menurut Musdalifah, kebersihan di Apartemen Kalibata City sudah baik sesuai standard operating procedure (SOP) yang dijalankan badan pengelola. 

Namun, ia imbau agar para penghuni dan pengunjung Apartemen Kalibata City bisa meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan demi menciptakan kenyamanan bersama.

“Kerja bakti ini harus dilakukan secara rutin setiap bulan, semakin banyak warga yang terlibat, maka akan terlihat kekompakannya,” ungkapnya.

Musdalifah mengajak masyarakat untuk bersatu dan gotong royong agar pembentukan P3SRS bisa berjalan lancar dan programnya tepat sasaran.

“Sama-sama kita bangun Kalibata City menjadi lebih damai, harmonis, beriman, layak dan patut dihuni,” imbuh Musdalifah.

Sementara itu, Ketua RT Tower Tulip Endang Kurnia Hasyim melanjutkan, dirinya sangat senang adanya kerja bakti massal di tempat tinggalnya.

Apalagi, kegiatan ini bisa dijalankan secara rutin maka warga Apartemen Kalibata City bisa hidup sehat.

Baca Juga  Psikolog Sebut Perlunya Dukungan Keluarga pada Generasi Z dan Manfaatnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *