VIDEO Presiden Jokowi Harap China Redam Konflik Iran Israel

WARTAKOTALIVE.COM--Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sangat berharap China bisa membantu menekan eskalasi konflik di Timur Tengah pascaserangan Iran ke Israel.

Harapan Presiden Jokowi itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi pada Kamis (18/4/2024) di Istana Merdeka.

Presiden Jokowi diketahui menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi di Istana Merdeka, Jakarta.

Kata Retno Marsudi, dalam pertemuan tersebut Presiden menaruh harapan besar pada China agar bisa memberikan pengaruh untuk menekan eskalasi konflik di timur tengah.

“Dan Bapak Presiden yakin bahwa RRT akan menggunakan pengaruhnya agar eskalasi dapat dicegah,” ucap Retno Marsudi seperti dikutip Kompas Tv.

Selain itu, dalam diskusi tersebut, Indonesia dan China sepakat bahwa kemerdekaan Palestina menjadi solusi meredam konflik di timur tengah.

Maka Indonesia dan China mendorong agar segera berdirinya solusi dua negara untuk mengakhiri konflik di Palestina dan Israel.

“Dalam diskusi tadi RRT mengungkapkan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina melalui two state solution sama persis dengan Indonesia dan penyelesaian palestina harus diselesaikan adil melalui two state solution,” ucapnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Singapura Alami Lonjakan Gagal Ginjal, Apa Penyebab dan Gejalanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *