Ubah Bareng Luncurkan Program Ekspedisi Perubahan, 21 Kota di Indonesia jadi Sasaran

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA – Berangkat dari isu dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat, gerakan Ubah Bareng, meluncurkan sebuah program inklusif dengan nama Ekspedisi Perubahan.

Kegiatan yang terbagi dalam beberapa rangkaian ini, dimaksudkan untuk menjawab dan menyelesaikan beragam persoalan tersebut. Adapun di antaranya yaitu terkait isu sosial, lingkungan, dan kebudayaan. 

Koordinator Ekspedisi Perubahan, Emirio Syarfuan, pun menyebut bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari inisiasi gerakan Ubah Bareng di seluruh daerah. Karena diketahui, gerakan Ubah Bareng tersebar di banyak wilayah, antara lain: 

Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra Selatan, Banten, Makassar, dan berbagai wilayah lainnya. Karenanya, Ekspedisi Indonesia akan menjadi gebrakan untuk mengajak seluruh masyarakat yang resah, untuk tergabung di dalam ‘keluarga perubahan’ ini.

Baca juga: Anies Sebut Nilai 5 untuk Menhan Prabowo Ketinggian, Ganjar: Sebut Saja Angkanya, Tak Usah Takut 

“Sebenarnya kegiatan ini diinisiasi oleh kawan-kawan Ubah Bareng yang tersebar di seluruh daerah. Karena memang banyak keresahan di berbagai wilayah, soal perlunya menghadirkan kegiatan yang inklusif, akomodatif, dan berdampak untuk setiap lapisan masyarakat. Makanya kegiatan ini kita namai Ekspedisi Perubahan,” ucap Emirio, Minggu (7/1/2024).

“Tujuannya apa? Kami ingin ada lebih banyak individu, dengan semangat perubahan, yang tergabung ke dalam keluarga kami ini,” imbuhnya.

Emirio pun berharap kegiatan ini nantinya dapat memberi dampak yang luas bagi masyarakat. Karena menurutnya, kegiatan Ekspedisi Perubahan ini akan dilakukan di 21 kota/kabupaten tujuan, terhitung sejak tanggal 8 Januari hingga  2 Februari 2024 nanti.

Adapun kabupaten/kota tersebut antara lain: Pandeglang, Serang, Kabupaten Bogor, Cianjur, Sukabumi, Yogyakarta, Surabaya, Madura, Jakarta, dan berbagai lokasi tujuan lainnya.

Baca juga: Anies Baswedan Heran Mengapa Anggaran Rp700 Triliun untuk Kemenhan Tak Bisa Mengatasi Masalah Siber

Baca Juga  PIK 2 Dipuji Erick Thohir, Jubir Anies: Langgar HAM Warga Desa

“Rencananya kita akan lakukan kegiatan ini di 21 kota/kabupaten tujuan. Dan di setiap lokasi tujuan, kita akan buat kegiatan yang beragam, sesuai dengan keresahan dan request dari teman-teman di daerah. Karena sebisa mungkin, kita ingin kegiatan ini nantinya benar-benar berdampak baik bagi masyarakat di setiap lokasi yang kita tuju. Terdekat kita akan ke Pandeglang dan Serang, tanggal 8 (Januari) nanti,” tutup Emirio.

Untuk jadwal terdekat, kegiatan Ekspedisi Perubahan akan dilaksanakan di Pandeglang dan Serang, pada tanggal 8-9 Januari mendatang.

Untuk diketahui, Ubah Bareng merupakan gerakan yang menginisiasi beberapa program pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, seperti; Desak Anies, Slepet Imin, dan Locker Room Timnas.(m27)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *