Top 3 Metro: Warga Usir Pendemo di Rumah Rocky Gerung, Demo Buruh Piknik di Jakarta Tunggu Jokowi

TEMPO.CO, Jakarta – Tiga berita terpopuler metropolitan pada Jumat pagi dimulai dari warga Bojong Koneng usir pendemo berbaju Jokowi-Ma’ruf Amin depan rumah Rocky Gerung. Mereka beralasan para pendemo membuat keonaran karena lempar telur busuk. 

Berita terpopuler lain adalah fakta terkini dugaan pelecehan Miss Universe Indonesia 2023. Kuasa hukum 7 kontestan menyebut korban diminta pose menantang dan hanya difoto dengan kamera ponsel. 

Berita terpopuler ketiga soal demo buruh piknik di Jakarta untuk tunggu Jokowi. Mereka duduk sekadar minum kopi dan istirahat di sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin, sambil menunggui presiden. 

Berikut 3 berita terpopuler kanal metropolitan pada Jumat, 11 Agustus 2023: 

1. Warga Usir Pendemo Berbaju Jokowi-Ma’ruf Amin Depan Rumah Rocky Gerung

Viral di media sosial, warga mengusir atau membubarkan aksi demo di depan rumah Rocky Gerung di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Warga yang mengusir pendemo beralasan karena aksi mereka mengganggu warga sekitar, serta membuat keonaran. Terlebih aksi pelemparan telur ke rumah Rocky Gerung, dinilai menyebabkan bau terhadap beberapa cafe atau restoran yang ada di sekitar rumah Rocky. 

“Betul, aksi mereka mengganggu lalu lintas. Terus kan di sini juga banyak tempat wisata kuliner, mereka lemparin telur ke rumah Rocky Gerung, itu baunya sampe ke resto yang ada. Menyebabkan pengunjung tidak nyaman saat makan,” ucap Royani, warga sekitar dikonfirmasi Tempo perihal aksi yang pendemo yang diusir di sosial media. Kamis, 10 Agustus 2023.

Aksi pembubaran pendemo berbaju Jokowi-Maruf Ami itu dibagikan oleh akun korban ceklis satu yang diunggah di akun twitter dengan judul ‘Sudah muak! Warga usir relawan Jokowi dari rumah Rocky Gerung’. Unggahan tersebut, mendapat 24,3 ribu tayangan dan dibagikan sebanyak 63 kali.  

Baca Juga  SYL Dijemput Paksa, Mantan Pimpinan KPK Sebut Revisi UU KPK Sumber Ketidakpastian

Dalam video tersebut, pendemo diduga melakukan aksi demo ilegal atau tidak memiliki ijin dari aparat penegak hukum atau APH. Sebab, menurut warga yang membubarkan, aksi mereka itu tidak dikawal oleh APH. Sehingga, warga yang merasa terganggu pun membubarkan aksi mereka itu. 

“Aksi kalian tidak berijin, mana APH. Kalau berijin pasti dikawal APH, ini tidak ada. Mana bukti kalau aksi kalian mendapat ijin, mana suratnya. Minggir sana, jangan ganggu jalan. Silahkan kalau berijin atau dikawal APH,” kata warga dalam video tersebut. 

Tempo coba menghubungi dan mengkonfirmasi kepada pemerintah Desa Bojong Koneng, Camat Babakan Madang dan Kepala Polisi Sektor Babakan Madang. Namun, mereka tidak dapat dihubungi dan tidak membalas pesan yang Tempo kirimkan ke nomor telepon dan WA mereka.  

Sementara kepala unit reserse kriminal Polsek Babakan Madang, Inspektur Satu Ari Badau mengatakan, bahwa warga sebelum membubarkan aksi para pendemo mempertanyakan surat izin menggelar aksi demo di depan rumah Rocky Gerung. Karena peserta aksi tidak dapat menunjukkan surat izin menggelar aksi, warga pun membubarkan mereka karena keganggu.  

“Jadi kemarin kami ke lokasi juga, menanyakan dan memediasi warga dan massa. Warga mempertanyakan surat ijin aksi, namun massa tidak dapat menunjukan. Itu alasannya kenapa warga membubarkan. Selain itu, memang warga juga merasa terganggu dengan aksi mereka. Aksinya mengganggu lalu lintas juga dan pengendara yang melintas,” kata Ari dikonfirmasi Tempo.  

Selanjutnya fakta terkini dugaan pelecehan Miss Universe…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *