Tiba di Tanzania, Presiden Jokowi Disambut Tarian dan Musik Tradisional

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta rombongan tiba di Dar Es Salaam, Tanzania, Senin 21 Agustus 2023, pukul 17.05 waktu setempat, dalam rangka kunjungan kenegaraan di kawasan Afrika.

Dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, kedatangan Presiden Jokowi disambut Menteri Luar Negeri Tanzania Stergomena Tax, Duta Besar RI untuk Dar Es Salaam Tri Yogo Jatmiko beserta Ibu Ratna Jayanti Jatmiko, dan Atase Pertahanan RI di Pretoria Kolonel Mar Burhanuddin beserta Ibu Witha Anugrah.

Presiden Jokowi kemudian mendapat karangan bunga yang diserahkan seorang anak Tanzania. Di bandara tersebut, Presiden Jokowi juga disambut dengan sejumlah penampilan budaya berupa tarian Suku Maasai dari Arusha dan tarian Msewe dari Zanzibar. Selain itu, tampak juga grup musik memainkan musik tradisional setempat.

Dari Bandara Internasional Julius Nyerere, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama di Tanzania. Di hotel tersebut, Presiden Jokowi disambut oleh sejumlah pegawai KBRI Dar Es Salaam dan perwakilan masyarakat Indonesia di Tanzania.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Iklan

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Jomo Kenyatta, Nairobi, Kenya sekitar pukul 15.40 waktu setempat.

Pilihan Editor: Temui Presiden Kenya, Jokowi Singgung Kedekatan Kedua Negara di Konferensi Asia Afrika



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kompetisi Liga 1 Dijeda, Erick Thohir: PSSI Punya Kewajiban Siapkan Timnas dan Bela Kepentingan Klub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *