Terus Dukung Kompetisi DBL Menpora Janjikan Semua Peserta DBL Dapat Sertifikat Kemenpora

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Gelaran kompetisi basket pelajar Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 kembali menyapa Jakarta.

Setelah menuntaskan kompetisi di regional Barat, dan Utara-Pusat, kini kompetisi DBL berlanjut untuk wilayah Jakarta Timur.

Event dengan nama Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series – East Region itu akan digelar sembilan hari. Dihelat di GOR Kecamatan Pulogadung, 20-29 Oktober 2023.

Menariknya, animo sekolah peserta di event yang kerap disebut DBL Jaktim itu tahun ini sangat tinggi. Jumlah tim pesertanya terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai perbandingan, tahun ini ada 43 tim sekolah yang turun di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series – East Region.

Jumlah itu terdiri dari 29 tim basket putra dan 14 tim basket putri. Tahun sebelumnya kompetisi ini diikuti 35 tim (29 putra dan 6 putri).

Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, atau yang akrab disapa Dito Ariotedjo kembali memberikan atensi khusus pada perhelatan kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day.

Ia hadir di opening party atau partai pembuka Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series – East Region, Kamis (20/9/2023).

Dito mengatakan, Ia selalu berupaya mengikuti kompetisi DBL karena merasa nostalgia masa SMA-nya.

“13 tahun lalu saya masih SMA seperti adik-adik ini. Dan saya melihat ada banyak hal positif yang bisa didapat dari kompetisi DBL ini,” kata menteri berusia 32 tahun alumnus SMAN 6 Jakarta itu.

Menurutnya, event kompetisi seperti DBL bisa dimanfaatkan sebagai wadah kreativitas. Sebab di dalamnya bukan hanya menampilkan pertandingan basket antarsekolah.

Dito menuturkan, Kemenpora di bawah kepemimpinannya akan terus mendukung kompetisi DBL. Apalagi pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, merasakan betul bagaimana efek dari konsistensi digelarnya kompetisi DBL yang sudah berjalan 19 tahun ini.

Baca Juga  Takluk di Pertemuan Pertama, Borneo FC Kirimkan Sinyal Bahaya ke Madura United

“DBL ini ekosistem basket Indonesia. Di kompetisi ini kita bisa scouting calon atlet muda berbakat,” ujarnya.

Kehadiran Menpora Dito di gelaran kompetisi DBL bukan kali ini saja. Sebelumnya ia sempat meresmikan pembukaan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Kantor Kemenpora, 14 Juli 2023 silam.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *