Terkini Bisnis: Susi Pudjiastuti Soal Tiket Domestik Mahal, Daftar Obat Tradisional dan Kosmetik yang Berbahaya

TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Selasa siang, 1 Agustus 2023 dimulai dengan cuitan pendiri dan pemilik maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti soal kabar harga tiket pesawat domestik yang lebih mahal dari internasional. 

Kemudian informasi mengenai jadwal dan persyaratan seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2023. Serta berita tentang Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengumumkan produk obat tradisional (OT), suplemen kesehatan (SK), dan kosmetik yang tidak memenuhi syarat (TMS) keamanan dan mutu. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. Susi Pudjiastuti Blak-blakan soal Harga Tiket Pesawat Rute Domestik Lebih Mahal dari Internasional

Pendiri dan pemilik maskapai penerbangan Susi Air, Susi Pudjiastuti, merespons soal kabar harga tiket pesawat domestik yang lebih mahal dari internasional. “Karena ekonomi scale-nya tidak cukup. Kenapa??? Frekuensi tidak cukup, connectivity tidak bagus, biaya-biaya service yang tidak pake prinsip service,” cuit Susi di akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti dikutip Senin, 1 Agustus 2023.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu mencontohkan biaya-biaya tersebut, yakni landing fee, navigation fee, groundhandling fee, coordination fee, dan lainnya. “Bali airport landing fee-nya lebih mahal dari Selatar. Avtur yang mahal, lebih mahal dari luar negeri. Semua kemahalan dibanding harga di negara lain. Akhirnya lebih baik tidak ada penerbangan daripada dimurahkan/ dibebaskan biaya-biaya pendukung,” kata Susi.

Baca berita selengkapnya di sini.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tempat Makan Terenak Di Kota Balikpapan Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *