Tempat Rekapitulasi dan Gudang Logistik KPU Bermasalah, Legislator DKI Jakarta Bakal Bergerak

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Legislator DKI Jakarta berjanji akan memanggil berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) pada Senin (4/12/2023) mendatang.

Mereka dipanggil guna menyelesaikan kebutuhan tempat rekapitulasi dan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta.

“Tanggal 4 Desember jam 09.30, kita rapat lagi. Agendanya penyelesaian masalah ini,” ujar Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono saat rapat kerja dengan KPU DKI Jakarta pada Selasa (28/11/2023).

Mujiyono mengatakan, pihaknya akan memanggil Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta dan Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta.

Mujiyono juga turut mengundang Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekda DKI Jakarta, Biro Tata Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta para Wali Kota.

Baca juga: KPU Ngadu ke DPRD DKI Jakarta soal Kepastian Tempat Rekapitulasi dan Gudang Logistik Pemilu 2024

“Jadi kita harus punya target waktu ya, ini benar-benar harus ada solusinya. Tolong staf Sekretariat DPRD dibuatkan undangan, kasih catatan untuk jangan sampai diwakilkan karena ini penting,” kata Mujiyono.

Menurut dia, Komisi A DPRD DKI Jakarta akan mengawal kebutuhan tempat rekapitulasi dan gudang logistik yang diperlukan KPU untuk Pemilu 2024 mendatang.

Politisi Partai Demokrat ini berjanji akan menyelesaikan persoalan ini sebelum pergantian tahun.

“Maksimal di tanggal 10 Desember harus beres, kita sepakat. Kita harus melakukan penekanan dan pengawasan terhadap kebutuhan ini kepada eksekutif,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mengadu ke Komisi A DPRD DKI Jakarta soal kepastian tempat rekapitulasi dan gudang logistik Pemilu 2024.

Baca juga: KPU DKI Jakarta Tagih Fasilitas GOR yang Akan Digunakan untuk Pemilu 2024 Mendatang

KPU berharap, Legislator DKI Jakarta dapat mengkoordinasikan hal itu dengan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga  Komitmen Keberlanjutan Lingkungan, UMKM Frolic Banana & Kitchen Lakukan Praktik Carbon Offset

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata, mengatakan, masih ada beberapa wilayah di Jakarta yang belum mendapatkan kepastian tentang lokasi rekapitulasi dan gudang logistik.

Keberadaan tempat itu perlu dipastikan dengan baik demi kelancaran Pemilu, apalagi pesta demokrasi itu akan digelar hampir tiga bulan lagi.

“Untuk tempat-tempat yang belum fix, kami mohon koordinasinya, kerjasamanya untuk bisa membantu kami memastikan ini. Karena krusial, sekarang sudah 78 hari menjelang pemungutan suara, dan kami belum final untuk mendapatkan tempat rekap,” kata Wahyu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *