Telkomsel Raih Seluruh Penghargaan Kategori Mobile Broadband Ookla Speedtest Awards Periode Januari – Juni 2023

INFO BISNIS — Komitmen Telkomsel yang senantiasa terus memastikan hadirnya konektivitas digital berteknologi broadband terdepan yang merata dan setara hingga seluruh pelosok negeri untuk menghadirkan pengalaman gaya hidup digital yang optimal bagi seluruh pelanggan, mendapatkan pengakuan di tingkat global dengan meraih seluruh perhargaan sekaligus di ajang Ookla® Speedtest Awards™ untuk periode Januari – Juni 2023. Penghargaan yang diraih Telkomsel antara lain pada kategori Best Mobile Network, Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Top-Rated Mobile Network, Best Mobile Video Experience,dan Best Mobile Gaming Experience. Pencapaian tersebut merupakan salah satu hasil dari berbagai upaya yang telah dilakukan Telkomsel, mulai dari pemerataan akses jaringan broadband, penerapan inovasi teknologi telekomunikasi terkini, serta ragam produk dan layanan gaya hidup digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, “Telkomsel menyampaikan apresiasi atas laporan yang dikeluarkan dan penghargaan yang telah diberikan Ookla. Pengakuan ini merupakan hasil nyata dari kerja keras dan dedikasi Telkomsel dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital terbaik bagi seluruh pelanggan. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kapabilitas jaringan broadband yang merata dan setara, guna semakin membuka lebih banyak peluang kemudahan bagi masyarakat dalam menikmati pengalaman gaya hidup digital terdepan yang didukung penerapan teknologi jaringan broadband terdepan dari Telkomsel.”

Direktur Network Telkomsel, Nugroho menambahkan, “Penghargaan dari Ookla ini semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia, yang terus berupaya melampaui ekspektasi dalam menghadirkan layanan dan konektivitas digital berkualitas bagi seluruh pelanggan, serta menjadi penggerak dalam mengakselerasi ekosistem digital bangsa dengan lebih inklusif dan berkelanjutan. Kami menjadikan momentum ini untuk terus melaju meningkatkan kapabilitas konektivitas digital yang andal, cepat, dan merata melalui terobosan inovasi yang memanfaatkan teknologi terkini guna membuka semua peluang untuk mewujudkan Indonesia Maju.”

Baca Juga  Tekan Kecelakaan di Lingkungan Kerja, Platinum Jaya Logistic Terapkan K3 Umum

Dalam laporan Ookla periode Januari – Juni 2023, Telkomsel mengukuhkan posisinya pada kategori Best Mobile Coverage dengan capaian coverage score 887, di mana pada kategori tersebut Telkomsel dinilai sebagai operator yang memiliki cakupan infrastruktur yang merata dan mampu menyediakan konektivitas yang andal, bahkan di daerah-daerah dengan tantangan geografis, di mana sekira 98,00 persen pelanggan telah terlayani oleh jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel. Selain itu untuk kategori Fastest Mobile Network Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score 35.33 yang menghadirkan rata-rata kecepatan download 26,74 Mbps dan kecepatan upload 12,98 Mbps. Capaian terbaik pada dua kategori tersebut menempatkan Telkomsel sebagai peraih predikat di kategori Best Mobile Network untuk ketiga kalinya, di mana semakin menegaskan konsistensi Telkomsel sebagai connectivity enabler yang mampu menghadirkan konektivitas tercepat dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia.

Iklan

Telkomsel juga unggul untuk kategori Best Mobile Video Experience dengan meraih Video Score 69.92, hal ini menunjukan bahwa Telkomsel senantiasa memastikan pelanggan dapat menikmati konten video dengan lancar melalui jaringan broadband berteknologi terdepan yang andal dan berkualitas tinggi. Pada kategori Best Mobile Gaming Experience dengan capaian Game Score 76.45 menunjukkan bahwa pelanggan Telkomsel merasakan pengalaman bermain mobile game yang berkualitas dengan dukungan koneksi stabil dan latensi yang rendah. Sedangkan pada kategori Top-Rated Mobile Network, dengan meraih rating 3.8, menempatkan Telkomsel pada peringkat pertama sebagai operator yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Seluruh pencapaian tersebut menjadi dampak nyata dari komitmen Telkomsel dalam mengimplementasikan jaringan berteknologi terdepan secara merata dan setara di seluruh Indonesia, melalui rampungnya peningkatan seluruh teknologi layanan dan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia pada pertengahan tahun ini. Selain itu, Telkomsel juga telah menggelar 420 BTS berteknologi broadband terkini 5G yang akan secara konsisten terus diperluas secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah Indonesia. Dengan seluruh upaya optimalisasi kapabilitas dan kualitas jaringan broadband yang telah dilakukan, Telkomsel memiliki sekira 228 ribu BTS yang mencakup lebih dari 96 persen wilayah populasi Indonesia. Keberhasilan tersebut turut mendorong peningkatan konsumsi payload layanan data tiap pelanggan hingga 11 persen (YoY) dan menumbuhkan bisnis digital Telkomsel mencapai lebih dari 7 persen (YoY).

Baca Juga  Peran Tiga Polisi di Kasus Kepemilikan Senjata Api Ilegal, Tak Terkait Teroris Bekasi

Laporan Ookla® Speedtest Awards™ untuk periode Januari – Juni 2023 selengkapnya dapat diakses melalui tautan https://www.speedtest.net/awards/indonesia.(*)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *