Silaturahmi Bersama Ulama se-Malang Raya, Anies Baswedan Paparkan Pembangun Tol Berprinsip Keadilan

WARTAKOTALIVE.COM – Bacapres dan Bacawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) bersilaturahmi dengan para Kyai, Ulama, Habaib dan Satri se Malang Raya, Minggu (8/10/2023).

Silaturahmi dilakukan Anies Baswedan bersama pria yang akrab dengan sapaan Gus Imin alias Cak Imin ini berlangsung di Pondok Pesantren Salaf Al-Qur’an Asy-Syadzili pimpinan Kyai Abdul Mun’im Syadzili.

Anies memulai dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan aekaligus menjelaskan apa yang ingin diemban ke depan jika AMIN memimpin.

Dimana pasangan AMIN akan memasukkan unsur keadilan dalam setiap kebijakan uang akan dibuat pemerintah ke depan.

Baca juga: Tak Diberi Izin Pengelola Gedung Indonesia Menggugat, Anies Balas Senyum, Pendukung Teriak Perubahan

Baca juga: Dituduh Radikal dan Intoleran, Gus Khoiron Bela Anies Baswedan: Bagian Kontestasi Politik, Framing

Baca juga: Anies Baswedan Minta Pendukungnya di Kabupaten Bandung Barat Mengedepankan Akhlak di Pilpres 2024

“Alhamdulillah. Kami menerima amanah ini sebagai amanah yang besar tapi insya Allah tidak berat, melalui dukungan dari para kyai ulama habaib dan santri serta warga nahdiyin semua, Kita ingin Indonesia ini adil,”

“Hari ini kita sering saksikan yang lemah tertindas yang kuat bisa lakukan apa saja, kita saksikan kesempatan untuk maju berkembang juga beda sekali,” jelas Anies Baswedan.

“Ketika kesetaraan kesempatan itu tak hadir maka aulit menjaga persatuan, persatuan hanya bisa terjadi bila ada keadilan dan kesetaraan,”

“dan hari ini ketimpangan dapat kita lihat dimana saja, ini tidak bisa dibiarkan, kita ikhtiarkan perubahan itu memasukkan unsur keadilan” lanjutnya.

Anies Baswedan mencontohkan pembangunan jalan tol yang berprinsip keadilan.

Dimana rakyat kebanyakan atau pemilik tanah yang dilewati jalan tol akan dimasukkan sebagai pihak yang ikut memiliki saham dari tol tersebut.

Baca Juga  Mayat Pria Membusuk Ditemukan Warga di Limo Depok, Ada Golok dan Topi Rimba di Sampingnya

Sehingga keuntungannya bukan hanya diterima investor saja tetapi juga rakyat kebanyakan.

“Terkait pembangunan jalan tol, saya dapat pertanyaan, nanti diteruskan tidak? Nah saat pembangunan jalan tol kan tanahnya dibebaskan,” katanya,.

“Pertanyaannya apakah boleh rakyat kebanyakan yang punya tanah bukan dijual begitu saja tapi mereka mendapatkan porsi kepemilikan saham di dalam investasi jalan tol”

“Jadi bukan investor datang diambil alih tanahnya kemudian rakyat yang punya tanah hanya menonton. Meskipun jumlahnya besar di awal tapi tidak berbanding kurus dengan pendapatan yang didapat investor.”



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *