Sandiaga Uno Dicurhati Warga Gresik: Banyak yang Keluhkan Lapangan Pekerjaan di Kota Industri

WARTAKOTALIVE.COM, GRESIK – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno kembali menyapa masyarakat Gresik, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu turut menyapa para Caleg PPP dari Gresik dan Lamongan. 

Dirinya menyampaikan kabar baik terkait hasil survei internal yang menyatakan PPP telah lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold), yakni 4 persen.

Oleh karena itu, Sandiaga Uno meminta agar para caleg tetap bersemangat untuk terus hadir menyerap aspirasi sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat. 

“Kedatangan saya ke Gresik dan Lamongan ini untuk memastikan momentum PPP menuju 14 Februari ini terjaga dan ambang batas 4 persen yang baru saja kami melampaui ini bisa kita tingkatkan menuju tanggal 14 Februari,” ungkap Sandiaga Uno.

“Jadi saya ingin menyemangati para caleg untuk hadir menjawab kebutuhan masyarakat,” bebernya.

Salah satu keluhan yang disampaikan masyarakat adalah ketersediaan lapangan kerja. 

Hal itu sangat disayangkan, mengingat Gresik kini dijuluki Kota Industri karena pesatnya pembangunan di sektor industri. 

“Gresik ini salah satu yang paling diperlukan adalah lapangan kerja, padahal kita memiliki industri yang sangat tersedia,” imbuhnya. 

Sedangkan Lamongan yang unggul di sektor pertanian diungkapkan Sandiaga Uno belum banyak menyerap tenaga kerja. 

Para petani mengeluhkan soal ketersediaan pupuk, begitu juga masyarakat yang kesulitan karena mahalnya harga bahan pokok. 

“Perlu kita ciptakan peluang usaha yang lebih besar lagi, sehingga UMKM ini bisa menciptakan lapangan kerja, ekonomi bisa bergerak,” ungkap Sandiaga Uno. 

“Dan masalah pangan tadi yang dikeluhkan adalah ketersediaan pupuk ini akan saya perintahkan langsung kepada kader PPP untuk memberikan solusi, sehingga produksi dari pertanian kita meningkat, pangan kita tersedia dan harga-harga bahan pokok bisa terjangkau,” jelasnya. 

Baca Juga  Cuaca Jabodetabek Jumat 10 November 2023,  Depok Potensi Hujan, Jakarta Gimana Ya?  

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *