Saat Diperiksa, Firli Bahuri Akui Bertemu Syahrul Yasin Limpo di GOR Badminton

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ramadhan L Q 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua KPK Firli Bahuri mengakui melakukan pertemuan dengan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo di sebuah GOR badminton yang sempat viral di media sosial.

Hal tersebut disampaikannya saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap Syahrul.

“Yang jelas, beliau mengakui pertemuan itu,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Firli, ucap Ade Safri, menuturkan pertemuan itu terjadi pada Maret 2022 lalu.”Bulan Maret 2022,” tutur mantan Kapolres Kota Solo tersebut. 

Polda Metro Jaya Berhasil Sita Dokumen Penting

enyidik Polda Metro Jaya melakukan penyitaan dokumen kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK ke eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Menurut Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, dokumen disita dari KPK, Senin (23/10/2023), sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: 10 Jam, Ketua KPK Firli Bahuri Dicecar Penyidik Bareskrim

Baca juga: Beredar Foto Ketua KPK Firli Bahuri Jalani Pemeriksaan di Bareskrim, Pakai Kemeja Batik Cokelat  

“Selanjutnya, dilakukan penyitaan oleh penyidik, ini kemudian akan dijadikan sebagai barang bukti dari serangkaian tindakan penyidikan,” ucap Ade Safri, kepada wartawan, di Gedung Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

Ia menuturkan, penyidik gabungan saat ini masih terus mencari bukti untuk membuat terang tindak pidana serta pihak yang bertanggung jawab dalam kasus tersebut.

“Tim penyidik gabungan berproses untuk melakukan tugas penyidikan yang dilakukan dalam rangka mencari dan mengumpulkan bukti,” kata dia.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, mengatakan pihaknya berhasil menyita dokumen penting terkait kasus pemerasan Firli Bahuri pada SYL. (warta kota/ramadhan lq)

“Dengan bukti itu, membuat terang tindak pidana yang terjadi dan menemukan tersangkanya,” lanjut eks Kapolres Kota Solo itu.

Baca Juga  Aturan Prioritas PPDB DKI Jakarta 2023 Jalur Zonasi untuk SD, SMP, SMP, SMA/SMK

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengirim surat izin ke Pimpinan KPK dalam rangka penyitaan dokumen kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK ke eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Surat izin penyitaan dokumen soal kasus tersebut dikirimkan ke KPK oleh penyidik polisi pada Jumat (20/10/2023) hari ini.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *