Pulau Tropis di Karibia yang Jadi Tempat Liburan Favorit Putri Diana

TEMPO.CO, Jakarta – Putri Diana berkeliling dunia dalam tur Kerajaan Inggris sepanjang hidupnya. Di sela-sela tugasnya, dia juga suka menyepi jauh dari mata publik, pilihannya adalah pulau tropis di Karibia. Dia sering istirahat di bulan-bulan musim dingin, khususnya Pulau Nevis.

Nevis adalah sebuah pulau kecil di Laut Karibia yang terpisah selat sepanjang dua mil dari St Kitts. Destinasi ini merupakan bagian dari busur dalam rantai Kepulauan Leeward di Hindia Barat dan terkenal karena lokasinya yang terpencil.

Meskipun terpencil di antara ratusan pulau di Karibia, Nevis sudah lama populer di kalangan Keluarga Kerajaan Inggris. 

Putri Diana hanyalah salah satu bangsawan Inggris yang mengunjungi tempat indah itu pada Desember 1992, bersama putra-putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry. 

Keindahan alam dan budaya yang unik

Pengunjung memuji pulau itu karena keindahan alam dan budayanya yang unik. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai yang terbaik dari 26 tempat yang pernah mereka kunjungi di Kepualauan Karibia.

Menulis untuk The Telegraph, pakar destinasi Nigel Tisdall berkata bahwa dia beruntung mengunjungi tempat pelarian nyaman ini selama 25 tahun terakhir. 

Dia mengklaim bahwa keindahan dari pulau vulkanik yang dikelilingi hutan hujan ini sulit dikalahkan karena beberapa alasan, termasuk keindahan alam.

Pulau ini menawarkan formasi unik dengan gunung setinggi 3.232 kaki, dikenal sebagai Puncak Nevis di inti hunian berbentuk sombrero.

Perkebunan bersejarah memperkaya budaya lokal dan terkait erat dengan keluarga kerajaan modern, khususnya Perkebunan Montpelier, yang terkenal sebagai tempat istirahat Putri Diana selama lima tahun sebelum kematiannya.

Iklan

Menurut Nigel, mendiang Princess of Wales bersembunyi di perbukitan di perkebunan. 

Selain bukit dan gunung, lautan adalah salah satu daya tarik utama Nevis dan dinikmati oleh Diana selama liburan Natalnya. Pada Januari 1993, mendiang Putri Wlaes tertangkap kamera terlihat santai dalam balutan bikini jingga cerah menunggangi ombak di atas papan boogie.

Baca Juga  Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penusukan Ustaz Saidi hingga Tewas, Cirinya Berkulit Sawo Matang

Atraksi lain yang ditawarkan di sekitar pulau termasuk tur St Kitts, penyewaan kapal pesiar dan memancing pribadi, serta pengalaman pantai yang tak terlupakan.

Di sana juga banyak bangunan asli Georgia. Penyuka kuliner akan senang menikmati masakan lokal khas Karibia. 

Dengan semua yang ditawarkan, tak heran Putri Diana menjadikannya tempat favorit untuk menjauh dari keramaian. 

EXPRESS.CO.UK

Pilihan Editor: Saint Barthelemy di Karibia, Tempat Liburan Favorit Meghan Markle sebelum Bersama Pangeran Harry



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *