Politisi PDIP Isi Materi Sekolah Politik di Medan, Indra Sebut Ganjar Berhasil di Jateng

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Politisi Senior PDIP yang juga Alumni Universitas Sumatera Utara (USU), Samulya Surya Indra memberikan penilaian terhadap sosok Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Ganjar, menurut Indra, merupakan sosok yang sederhana, pembawaan apa adanya dan mengerti permasalahan masyarakat akar rumput.

Berasal dari keluarga yang sederhana, lanjutnya, Ganjar memiliki empati besar dan paham betul bagaimana cara untuk bertindak kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ganjar sendiri apabila kita lihat, beliau sendiri memang pemimpin yang berasal dari rakyat biasa dan tidak memiliki latar belakang orangtua yang memiliki kekuasaan, artinya dia paham permasalahan rakyat kecil karena dia punya empati dan kepedulian,” kata Indra.

Hal tersebut diungkapkan oleh Indra usai kegiatan ‘Sekolah Politik, Kilas Balik: Manifestasi Pergerakan Mahasiswa Dalam Perpolitikan Bangsa’ yang diadakan Civitas Ganjar di Aula YPPIA, Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/9/2023).

Baca juga: Pengamat Sebut Yenny Wahid Mumpuni Buat Prabowo atau Ganjar: Elektabilitas di Kalangan NU Tinggi

Indra menilai banyak pencapaian dan program yang dinilai berpihak kepada masyarakat.

Hal tersebut membuktikan bahwa Ganjar sangat mengerti persoalan masyarakat lapisan bawah.

“Kalau kita mengikuti kinerjanya di Jawa Tengah, berapa banyak Ganjar memperbaiki rumah tak layak huni, kemudian dilihat dari angka kemiskinan ekstrem jumlahnya semakin menurun dan terobosan lainnya, seperti kartu tani salah satu yang terbaik di Indonesia dan asuransi nelayan. Masih banyak saya kira program keberhasilan yang bisa kita lihat dari Ganjar,” pungkas Indra.

Baca juga: Survei TBRC: Duet Prabowo Subianto dengan Airlangga Hartarto Raih Tingkat Keterpilihan Tertinggi

 Dengan demikian, Indra yakin apabila Ganjar menjadi Presiden kelak, sosoknya akan berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat lapisan bawah.

Baca Juga  Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Terbaru Tampil di GIIAS 2023, Dijual Tahun Depan

Dalam paparannya, Indra menyampaikan kiat bagaimana memilih pemimpin Indonesia. Dirinya menghimbau untuk memilih pemimpin yang memiliki visi jelas dan rekam jejak yang bagus.

Hal tersebut sebagai modal dasar bagaimana pemimpin bisa dipercaya untuk memimpin bangsa ke depan.

Indra menghimbau untuk lebih jeli lagi dalam melihat pencapaian dan kinerja seorang pemimpin.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sosok Ganjar Pranowo Dinilai Berhasil Tingkatkan Kesejahteraan di Jawa Tengah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *