Pertamina International Shipping Cetak Beragam Prestasi Membanggakan Selama 7 Tahun Berlayar

WARTAKOTALIVE.COM — PT Pertamina International Shipping (PIS) selaku Sub Holding Integrated Marine Logistics dari PT Pertamina (Persero) telah mencatat sejumlah prestasi membanggakan, selama 7 tahun berlayar.

Deretan prestasi itu tidak hanya membanggakan Indonesia tapi juga sukses mengharumkan merah putih di kancah dunia.

“Tujuh tahun berlayar, PIS terus mencatat prestasi membanggakan mulai dari menyokong ketahanan energi nasional, hingga mengharumkan industri maritim Indonesia di kancah global,” ungkap CEO PIS Yoki Firnandi, dalam pernyataan resminya, Sabtu (23/12/2023).

Di tahun 2023 ini, kata Yoki Firnandi, PIS mengusung transformasi dan sukses menaikkan revenue dan mencetak laba signifikan, ekspansi market global kian masif untuk menambah porsi non-captive, serta rute internasional yang kini berlipat ganda.

Menurut Yoki Firnandi, sedikitnya terdapat 7 prestasi signifikan yang menjadi tolak ukur keberhasilan kinerja PIS selama ini, yakni;

Baca juga: Batal Bertemu Relawan di NTB, TPN Pastikan Mahfud Md Sehat dan Cuma Butuh Istirahat

Baca juga: Citra Scholastika Selalu Request Rendang Malbi, Tekwan, dan Kue 9 Jam Saat Rayakan Natal

1. Pengelolaan armada dengan jumlah tanker terbesar di Asia Tenggara

PIS saat ini mengoperasikan sebanyak 329 armada tanker, di mana 95 tanker merupakan kapal milik dan sebanyak 59 tanker telah memenuhi kualifikasi internasional untuk berlayar di mancanegara.

Dengan ratusan armada tanker ini, PIS menjadi perusahaan perkapalan dengan pengelolaan armada tanker terbesar di Asia Tenggara.

Beberapa tanker raksasa yang dimiliki PIS bahkan masuk dalam jajaran kapal tanker raksasa dunia, yakni; VLCC Pertamina Pride, VLCC Pertamina Prime, VLCC Pioneer, dan yang terbaru adalah kapal LPG dual tanker ramah lingkungan pertama di Indonesia yaitu VLGC Pertamina Gas Amaryllis.

“PIS masih akan menambah armadanya secara signifikan di tahun mendatang, untuk mewujudkan visi menjadi yang terdepan di Asia,” tandas Yoki Firnandi.

Baca Juga  Proses Reimbursement yang Mudah Berpengaruh pada Kepuasan Karyawan Terhadap Perusahaan

2. Urat nadi virtual distribusi energi Indonesia

Penambahan armada tanker PIS tidak hanya untuk mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan di market global, tetapi juga untuk menyokong ketahanan energi nasional.

Baca juga: Hugo Samir Berharap Bisa Bela Indonesia di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia U-20

Baca juga: Pesan Natal dari Bethlehem untuk Dunia: Anak-anak Gaza Berhak untuk Bebas

Indonesia yang dikelilingi lautan luas memiliki tantangan tersendiri dalam mendistribusikan energi yang merata hingga ke pelosok tanah air. 

Ratusan kapal PIS dalam setahun terhitung bisa mendistribusikan energi berupa minyak mentah dan BBM sebanyak 1,5 miliar hingga 1,6 miliar liter. Memastikan energi bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang berada di Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *