Peringati HUT RI ke-78 dan Sambut Hari Jadi ke-75 Polwan, Polri Akan Tanam 1 Juta Pohon

TEMPO.CO, JakartaPolri melakukan penanaman 1.000 pohon di seluruh Tanah Air hari ini, Jumat, 18 Agustus 2023. Penanaman pohon ini dilakukan dari tingkat Mabes Polri hingga 34 Polda dalam rangka HUT RI ke-78 dan Sambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI.

“Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda, sampai dengan tingkat Polres dan Polsek. Target kami adalah seribu pohon dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-78,” ujar Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo di Sekolah Polisi Wanita, Jakarta Selatan, Jumat.

Selain itu, penanaman pohon juga dilakukan di Sepolwan dalam rangka mempersiapkan Hari Jadi ke-75 Polwan RI. Irjen Dedi bersama Perwira Koordinator Polwan RI Brigjen Desy Andriani dan Kasepolwan Kombes Ratna Setiawati melakukan penanaman bibit pohon Durian Musang King. “Demikian juga pada hari ini kami mempersiapkan Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-75,” ungkap dia.

Dedi mengatakan, Polri menargetkan penanaman 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim.

Iklan

Mantan Kadiv Humas Polri ini mengatakan penanaman bibit pohon akan digelar kembali pada Rabu, 23 Agustus 2023. “Nanti akan kami update terus, tiap-tiap Polda sudah kami kasih jadwal, mereka sudah melaporkan tentang area mana yang akan dihijaukan dan nanti secara serentak tanggal 23,” tambahnya.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/Losergeek.orgdotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Baca Juga  FX Rudy Pastikan Jokowi Masih Kader PDIP, Gibran Sudah Bukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *