Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Soroti Isu Perlindungan Ibu dan Anak

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana).

Ketua Perdana, Ita Chumaeroh membacakan deklarasi kepada Prabowo-Gibran yang diikuti ratusan orang di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (6/12/2023) malam.

“Kami perempuan nahdliyin, yang terkumpul dalam wadah Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin, memberikan mandat kepada bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029,” kata Ita. 

Menurutnya, berbagai isu terkait pemberdayaan perempuan dan anak diharapkan bisa menjadi sesuatu yang dapat ditangani oleh Prabowo-Gibran. 

Selain itu isu perlindungan terhadap ibu dan anak itu bisa menjadi perhatian dan program prioritas dalam pemerintahan selanjutnya.

Baca juga: Gibran Bagikan Susu Saat Car Free Day, PJ Gubernur DKI Heru: Tegakkan Saja, Aturannya Sudah Ada

Ita Chumaeroh menjelaskan, isu pertama terkait penguatan strategi percepatan penurunan angka stunting.

Kedua, penguatan strategi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Ketiga, peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan dan berperspektif gender.

“Keempat, peningkatan strategi pencegahan perkawinan anak. Kelima, penguatan strategi, dan upaya penurunan pekerja anak. Keenam, peningkatan pola pengasuhan anak yang berkualitas dan berperspektif kesetaraan dan keadilan gender,” kata dia.

Kemudian, Ita Chumaeroh juga meminta agar Prabowo-Gibran agar programnya menguatkan nilai-nilai nasionalisme serta moderasi beragama untuk mencegah radikalisme.

Baca juga: Momen Gibran Ditowel Bibirnya oleh Emak-emak Saat Bagikan Gantungan Bergambar Mukanya

“Ke depan, peningkatan akses pendidikan dan digitalisasi bagi anak daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Kesembilan, penguatan cakap digital untuk perempuan dan anak dalam rangka keamanan di dunia siber,” tutur dia.

Baca Juga  ZEROBASEONE viral video tiktok

Adapun, Gibran menghadiri langsung acara deklarasi Pergerakan Perdana di Grand Sahid Jaya Jakarta. Gibran tiba sekitar pukul 19.00 WIB. Kehadiran Gibran langsung disambut massa yang berasal dari kalangan perempuan Nahdliyin.

Mereka mengerubungi Gibran untuk berswafoto. Putra sulung Presiden Jokowi itu tampak telaten melayani sejumlah orang yang menghampiri dirinya untuk berfoto bersama.

Saat ditanya awak media mengenai kehadirannya di Jakarta, Gibran mengaku tak mengambil cuti.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *