Pengamat Nilai Cellica Nurrachadiana Jadi King Maker dalam Pilkada Karawang 2024, Ini Alasannya

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG – Pengamat politik menilai mantan Bupati Karawang dua periode Cellica Nurrachadiana menjadi ‘king maker’ pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pengamat politik dari Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) Dr. Eka Yusuf mengatakan mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinilai masih punya pengaruh besar dalam masyarakat Karawang.

Sehingga masih diperhitungkan dan punya pengaruh besar terhadap rakyat Karawang yang pernah dipimpinnya selama 13 tahun.

“Kita bisa katakan Cellica ini jadi king maker, masyarakat masih menunggu sosok calon bupati mana yang didukung Cellica,” kata Eka kepada awak media pada Senin (22/4/2024).

Menurut Eka Yusuf, terkait pelaksanaan Pilkada Karawang akhir tahun ini, dia sangat yakin jika sejumlah calon bupati dan wakil bupati bakal merapat ke Cellica untuk meminta dukungan.

Pasalnya, memiliki pengaruh di masyarakat, terlebih dinilai berhasil dalam membangun Karawang.

“Cellica masih punya pengaruh di masyarakat Karawang. Salah satu buktinya dia lolos menjadi anggota DPR RI dengan suara besar. Makanya para bakal calon bupati pasti merapat dalam rangka mendulang suara,” katanya.

Sementara itu ketika dikonfirmas, Cellica Nurrachadiana mengatakan masalah bupati dan wakil bupati Karawang akan ditentukan oleh rakyat Karawang sendiri.

Oleh karena itu dia meminta semua bakal calon bupati dan wakil bupati harus memperhatikan kepentingan rakyat Karawang.

“Harus mengutamakan kepentingan rakyat Karawang dan jelaskan program pembangunannya seperti apa, kan rakyat harus tahu,” kata Cellica.

Terkait akan banyak calon bupati dan wakil bupati yang akan meminta dukungan dirinya, Cellica mengaku akan mendukung bakal calon bupati yang sungguh-sungguh sayang sama rakyat Karawang.

Selain itu, dirinya akan mendukung bakal calon bupati yang benar-benar mewakafkan diri dan keluarganya baik waktu dan tenaga pikiran buat Karawang.

Baca Juga  Timnas Indonesia Lumat Vietnam 3-0, Ini Posisi Garuda di Klasemen Grup F, Butuh 3 Poin Lagi

“Harus bisa bekerja lebih baik dari saya saat jadi bupati,” katanya.

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *