Mulusnya Karier Politik Gibran, 2018 Bilang Mau Fokus Bisnis, Kini Jadi Cawapres Prabowo Subianto

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA– putra Sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi Gibran Rakabuming Raka resmi diumumkan sebagai bakal cawapres pendamping Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Prabowo Subianto di kediaman Jalan Kertanegara No IV, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam. 

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM,” kata Prabowo 

Tak hanya umumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya, Prabowo ungkap jika akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10/2023).

“Pengumuman yang ditunggu, ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25, Rabu kita akan daftar di KPU,” tutur Prabowo. 

2018, ogah masuk politik

Padahal pada bulan Maret tahun 2018, Gibran mengaku tidak tertarik terjun ke dunia politik.

Kala itu, ayahnya, Joko Widodo (Jokowi) maju sebagai calon presiden (capres) dan akan bertarung melawan Prabowo Subianto.

Awalnya, Gibran menjawab diplomatis ketika ditanya akan memilih Prabowo Subianto atau Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.

Gibran mengatakan, memilih Prabowo atau Jokowi adalah hak memilih setiap orang yang tidak perlu disampaikan ke publik.

“Soal memilih (Prabowo atau Jokowi) jawabannya rahasia,” ujar Gibran, menjawab pertanyaan salah satu mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro, Semarang pada 3 September 2018.

Dikutip dari Kompas.com, Gibran mengatakan, meski dirinya anak orang nomor satu di negeri ini, ia meyakinkan tidak ikut perpolitikan nasional.

Di pilpres nanti, ia juga tidak pernah menjadi tim sukses untuk salah satu pasangan calon.

“Saya itu enggak pernah berpolitik dan tidak menjadi tim sukses,” katanya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemilih Jokowi di Pilpres 2019 Dukung Ganjar, Sandi: Warga Ingin Keberlanjutan Program Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *