Minibus Terjun ke Jurang di Parigi Moutong, 6 Luka dan 3 Tewas

TEMPO.CO, Parigi Moutong РSebuah minibus terjun ke jurang sedalam sekitar 300 meter di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa 15 Agustus 2023. Dari tujuh orang yang berada di dalamnya, sebanyak tiga dievakuasi sudah dalam kondisi tewas.

Kecelakaan itu tepatnya terjadi di Kilometer (KM) 14 jalur Kebun Kopi, Desa Toboli Barat, Kecamatan Parigi Utara. “Minibus masuk ke kebun kopi milik PT Mitra Touna Travel yang ada di dasar jurang sekitar Pukul 17:15 WITA,” kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Parigi Moutong, Ipda Arman, Selasa.

Minibus dengan nomor polisi DN 7006 LU disebutkannya dikemudikan Armin. Mobil itu kehilangan kendali saat tikungan tajam dengan posisi menurun. Minibus bergerak lurus dan menabrak warung hingga masuk ke jurang.

“Kendaraan ini dari arah Kota Palu menuju Kabupaten Tojo Una-una, hingga kini belum diketahui apa penyebab kecelakaan, dan polisi sedang melakukan penyelidikan,” ujar Arman.

Iklan

Evakuasi dilakukan aparat Polres Parigi Moutong bersama Tim SAR. Dikatakan Arman, penumpang minibus mengalami luka-luka empat orang dan tiga meninggal. Di luar itu, dua orang pemilik warung juga mengalami luka-luka.

Semua korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Anuntaloko Parigi. “Sejak petang tim SAR dibantu warga setempat berusaha mengevakuasi korban dari dalam jurang, dan proses evakuasi selesai pada Selasa malam,” tutur Arman.

Ia menambahkan Polres Parigi Moutong akan memeriksa tempat kejadian perkara pada hari ini sebagai bagian dari tahap penyelidikan guna memastikan penyebab kecelakaan. Bangkai mini bus saat ini masih berada di dasar jurang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Patung Sukarno dan Kawasan Kota Mandiri Walini Raya Senilai Rp 10 Triliun, Ini 10 Lokasi Patung Bung Karno Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *