Mendapat Restu Ridwan Kamil, Siapkah Atalia Praratya Maju Pemilihan Wali Kota Bandung?

TEMPO.CO, Jakarta – Nama istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya atau dikenal pula dengan sebutan Bu Cinta, masuk dalam radar Pemilihan Wali Kota Bandung 2024. Di urutan kedua, di belakang pemegang Yana Mulyana.

Survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) pada periode survei 20-30 Juli 2022, elektabilitas Atalia Praratya paling tinggi dibandingkan tokoh lainnya, termasuk Yana Mulyana

Atalia memastikan Ridwan Kamil menyetujui jika ia mencalonkan diri sebagai calon nomor satu di kota Bandung.  

“(Restu) sudah sebetulnya. Kang Emil (Ridwan Kamil) sudah ngasih restu ke saya (maju Pilwalkot Bandung),” kata Atalia di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 31 Januari 2023. Inilah profil singkat Atalia yang menarik untuk dikulik karena sosoknya dikenal publik. Atalia mengatakan suaminya mendukungnya jika ia memasuki arena politik.

Namun, hingga saat ini ia belum memutuskan untuk maju di Pilwalkot Bandung. Atalia masih mempertimbangkan hal tersebut. Untuk saat ini, ia masih ingin fokus mengurus keluarganya. 

Lembaga survei menyebut Atalia diikutsertakan dalam pemilihan Pilwalkot Bandung. Pilihannya berada di urutan kedua di belakang petahana Yana Mulyana. Hasil survei Indonesia Political Research & Consultancy (IPRC) menunjukkan naik turunnya kelayakan antara Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Atalia sebagai calon tokoh Pilwalkot Bandung 2024.

Iklan

Sementara itu, IPRC mengumumkan hasil survei pada 12 Desember lalu, Yana mengungguli Atalia. Yana sebagai calon yang memenuhi syarat, menurut versi IPRC, mencapai 28,5 persen. 

Ridwan Kamil usai penandatanganan perjanjian kerja sama antara pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Sumut di rumah dinas Gubernur Sumut Edi Rahmayadi di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Sumut, Selasa 31 Januari 2023, mengatakan, mencalonkan diri sebagai calon walikota Bandung atau tidak adalah pilihan Atalia. Sebagai seorang suami, Ridwan Kamil hanya bisa mendoakan dan mendukung.

Baca Juga  Tuban Fashion Carnival 2023 Digelar, Dorong Kembangkan Pariwisata Lokal

Ridwan Kamil pun memastikan tidak akan melarang istrinya Atalia Praratya jika nantinya ingin mencalonkan diri, bahkan sebagai Gubernur Jawa Barat.  

Pilihan Editor: Meski Didukung Ibunda, Ridwan Kamil Masih Ragu Maju Pilgub Jabar Lagi atau ke DKI Jakarta



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *