Memasuki Lustrum Ketiga, YPA-MDR Bina 125 Sekolah di 14 Kabupaten, Bakal Tambah Wilayah Binaan Baru

WARTAKOTALIVE.COM — Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pendidikan di Indonesia seiring kiprahnya yang kini telah memasuki usia ke-15 tahun.

Perayaan HUT ke-15 YPA-MDR yang mengusung tema ‘Never Give Up’ itu digelar di Kantor Pusat YPA-MDR di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Pada usia lustrum ketiga ini, YPA-MDR telah membina 125 sekolah yang tersebar di 14 kabupaten dan menjangkau lebih dari 2.000 guru serta lebih dari 29.000 siswa.

YPA-MDR juga telah mengukuhkan 32 sekolah yang dilakukan melalui Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke-10 di Surabaya pada November tahun lalu.

Hadir dalam perayaan HUT ke-15 itu, Direktur Astra, Gita Tiffani Boer; Ketua Pengurus YPA-MDR, Gunawan Salim; serta para pengurus YPA-MDR.

Baca juga: Hampir Tiga Jam Hujan Deras, Tiga RT di Kelurahan Duren Tiga & Sejumlah Jalan di Jakarta Kebanjiran

Baca juga: The Virgin Nyanyikan Cinta Terlarang 2, Terakhir Rilis Album Positive Negative di Tahun 2014

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi upaya YPA-MDR dalam berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia.

“Selamat ulang tahun ke-15 untuk Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim dan semoga di usia yang semakin matang ini, YPA-MDR terus bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Nadiem Makarim.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Gunawan Salim mengatakan, YPA-MDR terus bersemangat dan pantang menyerah untuk membangun pendidikan Indonesia.

“Terutama di wilayah tertinggal dan strategis untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul dan berwawasan global,” dalam pernyataan resminya.

Pada kesempatan ini, Gunawan Salim juga mengumumkan peluncuran buku biografi YPA-MDR edisi kedua berjudul Lustrum Ketiga YPA-MDR Berbakti: Melayani Dengan Hati, Bukan Sekadar Berbagi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca Juga  Toko Roti Legendaris di Jatinegara Sempat Goyah di Masa Covid, Omzet Turun hingga 80 Persen

Baca juga: Bukan Hanya Modal Uang, Ini Program PNM yang Bisa Dinikmati Pelaku UMKM

Baca juga: Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran, Ganjar: Kami Tetap Confident, Bangun Kekuatan & Bertemu Rakyat

YPA-MDR juga akan menerbitkan buku Bina Inovasi Siswa (BISA), yaitu kumpulan karya para siswa dari jenjang SD, SMP, SMA/K yang menjadi wujud kontribusi YPA-MDR dalam implementasi Kurikulum Merdeka dengan mengadaptasikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Acara HUT ke-15 YPA-MDR dimulai dengan penampilan penari binaan YPA-MDR yang berhasil memenangkan Lomba Tari Kreasi Siswa Sekolah Binaan YPA-MDR 2023, yaitu SDN Hegarmanah, SDN Pabangbon 01, SDN Karyasari 01, dan SMPN 4 Pandak.

Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan peluncuran lagu mars YPA-MDR terbaru dan peresmian kantor baru di lantai 5 Gedung B AMDI Sunter yang berlokasi di Jalan Gaya Motor Raya No. 8, Sunter II, Jakarta Utara.

Tahun 2024 membuka peluang baru bagi YPA-MDR untuk terus berkarya melalui program unggulan, yaitu Guru Muda Garda Depan (GMGD), Sekolah Berbasis Digital, Karya Inovasi dan Improvement, Olimpiade Sains, dan Cerdas Matematika (Cermat).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *