Megawati yakin Ganjar Pranowo Bisa Jadi Presiden ke-8 dan Minta Kader Kerja Politik Turun ke Bawah

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memiliki keyakinan jika Ganjar Pranowo akan menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Keyakinan itu disampaikan di hadapan para kadernya di dalam penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) IV PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023).

“Saya yakin, hakul yakin, ainul yakin, insyaAllah kalau kita kerja keras, Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden ke-8,” kata Megawati yang langsung disambut tepuk tangan seluruh kader PDIP.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) secara resmi telah menutup rangkaian acara dengan mengetuk palu tiga kali pada saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023). Rakernas IV PDI Perjuangan menghasilkan sembilan poin rekomendasi eksternal tentang kedaulatan pangan dan delapan rekomendasi eksternal tentang pemenangan pemilu. (Wartakotalive.com/Yulianto)

Kendati demikian, kata dia, keyakinan itu hanya bisa terwujud apabila seluruh kader PDIP mau turun ke bawah menyapa rakyat. Hanya dengan cara itulah, Harapan Ganjar menang dalam Pilpres 2024 ada di depan mata.

Di sisi lain, Presiden Kelima RI itu mengaku bukanlah orang yang suka melihat survei-survei. Tapi, pagi ini, Megawati sempat melihat hasil survei terkait elektoral Capres di 2024.

Megawati mengaku senang melihat elektabilitas Ganjar saat ini mengalami tren kenaikan yang positif.

Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) mengangkat tangan bersama sejumlah pimpinan partai saat penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023). Rakernas IV PDI Perjuangan menghasilkan sembilan poin rekomendasi eksternal tentang kedaulatan pangan dan delapan rekomendasi eksternal tentang pemenangan pemilu.

“Kan ibu bilang ibu gak suka lihat-lihat survei, tapi iseng aja tadi pagi, waaah Pak Ganjar itu udah naik tung,tung,tung (arah tangan ke atas). Ya tapi terus kalian nggak kerja ya tung,tung tung tung (arah tangan ke bawah) hayoo? Piyee? Aih gawat,” ujarnya.

Meski begitu, Megawati meyakini kerja politik yang dilakukan beberapa hari ini bisa menyatukan chemistry dan semangat juang diantara kader PDIP untuk sama-sama dalam pergerakan turun ke bawah.

Rakernas IV PDI Perjuangan (1)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (belakang kiri) dan Ketua DPP Prananda Prabowo (kanan) saat memasuki ruangan acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023). Rakernas IV PDI Perjuangan menghasilkan sembilan poin rekomendasi eksternal tentang kedaulatan pangan dan delapan rekomendasi eksternal tentang pemenangan pemilu.

“Dengan segala bekal itu, segeralah kembali ke rumah masing-masing, langsung itu apa ya, instruksi ibu, oh begini-begini, yang tidak boleh saya lakukan, oh nanti dapat sanksi, oh ini-ini,” tandasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kebakaran Kapal Kargo di Belanda, Mobil BMW, Mercedes-Benz dan Rolls-Royce Jadi Korban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *