Lawan Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia BWF 2023, Mengenal Lee Zii Jia Pebulu Tangkis Malaysia

TEMPO.CO, JakartaTunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan menghadapi pebulu tangkis Malaysia  Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023.

Lee Zii Jia cukup tinggi dan jangkauannya panjang, jadi saya akan coba bermain lebih sabar. Lalu, sebisa mungkin jangan gampang memberi dia celah untuk menyerang karena serangannya juga lumayan bagus,” katanya Senin, 14 Agustus 2023.

Siapa Lee Zii Jia?

Lee Zii Jia pemain bulu tangkis yang saat ini menjadi salah satu perwakilan Malaysia dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Pemain bulu tangkis berusia 25 tahun tersebut lahir di Alor Setar, Kedah, pada 29 Maret 1998.

Dikutip dari situs web BWF, Lee Zii Jia memulai debutnya sebagai atlet bulu tangkis profesional Malaysia saat berusia 13 tahun. Lee menyukai bulu tangkis bermula saat dia berusia 6 tahun diajak oleh ayahnya bermain untuk kebugaran tubuh.

Iklan

Setelah itu, Lee Zii Jia berkembang dan melanjutkannya sebagai karier profesional pemain bulu tangkis. Ia menjalani debut kompetisi internasional pertamanya di Belgium International Challenge pada 2016.

Lee memiliki rekor internasional mencapai peringkat 2 BWF pada 25 Oktober 2022. Saat ini pemain bulu tangkis yang dilatih oleh Wong Tat Meng dan Liew Daren tersebut menempati posisi 13 dunia pada 8 Agustus 2023.

Lee juga memiliki catatan statistik dari total 352 pertandingan, 240 kemenangan, dan 112 di antaranya kalah. Selama berkarier sebagai pemain bulu tangkis, Lee juga pernah mencatat beberapa gelar seperti juara kategori tunggal putra di Yonex All England Open Badminton Championships 2021, Badminton Asia Championships 2022, dan GR Toyota GAZOO Racing Thailand Open 2022.

TIM TEMPO | RANDY FAUZI FEBRIANSYAH | BWF

Baca Juga  Tak Jadi di Lereng Merapi, Sleman Tampung Sampah Sementara Dekat Perbatasan

Pilihan Editor: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Jonatan Christie Antisipasi Dua Hal Ini dari Lee Zii Jia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *