Ketua Tim Pemenangan Daerah AMIN Maluku Optimistis Meraih Kemenangan 70 Persen di Wilayahnya

WARTAKOTALIVE.COM, MALUKU – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Maluku, Rosita Usman mentargetkan kemenangan bagi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 70 persen di wilayahnya.

Rosita menjelaskan fakta di lapangan bahwa setiap giat kampanye yang dilakukan Anies selalu mendapat respons positif dari masyarakat. Hal ini kata dia menjawab pertanyaan survei yang dinilai berat sebelah.

“Tapi kenapa kita lihat kenyataannya setiap pak Anies turun kok antusias masyarakat sangat luar biasa. Tadi bu Fery Farhati datang juga sambutannya luar biasa,” ujar Rosita saat menjemput kedatangan Anies di Bandara Pattimura, Ambon, Minggu (14/1/2024).

Rosita optimistis bisa meraih target kemenangan.

“Jadi kami sangat yakin kita akan menang. 60-70 persen itu target kami,” ujar dia.

Rosita menegaskan dengan bermodalkan tiga pendukung partai yaitu Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hal ini adalah sebuah koalisi besar.

“Ini kami dari NAsDem, PKS, dan PKB itu sudah hampir 160-an kursi . Bagaimana bisa dibilang kami tidak akan menang? Sementara kami punya koalisi besar,” tuturnya.

Keyakinan Rosita pasangan AMIN bisa menang adalah bakal beralihnya pendukung Prabowo Subianto ke paslon nomor urut 1. Dia beralasan karena partainya, NasDem pada 2019 berada di koalisi kekuasaan.

Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menghadiri acara Desak Anies di Pantai Beby, Maluku Tengah, Ambon, Senin 15 Januari 2024.

Baca juga: Cak Imin Ragukan ke-NU-an Khofifah Imbas Dukung Prabowo, Langsung Diingatkan Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Anies menegaskan dia berusaha menepati setiap janji politik dan setiap jabatan publik yang kini diembannya adalah atas kepercayaan dan undangan dari rakyat.

Baca Juga  Pemkot Jakarta Timur Raih Piala Adipura Kategori Kota Metropolitan Dua Tahun Berturut-turut

“Ini memang seringkali jadi tantangan. Pertama ketika saya ditugasi menjadi seorang gubernur, dan saya tidak pernah mendaftar menjadi seorang gubernur. Saya diundang, saya dipanggil, dan didorong jadi gubernur,” ujar Anies, Senin 15 Januari 2024.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengungkapkan, ketika berkampanye di kampung-kampung dirinya ditanya mengenai komitmen politiknya untuk rakyat.

“Pak, saya mau Bapak janji dulu Pak, bahwa Bapak benar di Jakarta lima tahun. Karena yang dulu, kita bikin kontrak politik, kontraknya belum selesai yang berkontrak sudah pindah ke tempat lain,” papar Anies.

Baca juga: Lakukan Riset Sendiri terhadap 3 Paslon, Dokter Tirta Umumkan Dukung Anies Baswedan di Pilpres

“Saya bilang, jangan hukum saya atas tindakan orang lain. Betul tidak? Jangan, tapi nilai saya dari kontrak yang saya kerjakan sebelumnya dilaksanakan atau tidak,” tegas Anies.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *