Kenang Pernah Didatangi Jokowi Usai Kalah Dua Kali di Pilpres, Prabowo: Ilmu Orang Solo Luar Biasa

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum Gerindra sekaligus Bakal Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju  Prabowo Subianto bercerita didatangi Presiden Joko Widodo atau Jokowi, usai dikalahkan di pilpres kala itu. 

Hal itu disampaikan Prabowo, dalam pidatonya di acara Relawan Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

“Saya dua kali dikalahkan, tapi dua kali saya waktu itu Pak Jokowi datang ke saya, dia kalahkan saya tapi dia yang datang ke saya,” kata Prabowo. 

“Di negara barat biasanya yang kalah yang telepon atau yang datang ke yang menang, memang ilmu orang Solo ini luar biasa,” lanjutnya. 

Kemudian, Prabowo lanjut bercerita, dirinya pun lantas tidak heran banyak pemimpin yang lahir di Solo dan Yogyakarta. 

Baca juga: Ketimbang Ganjar dan Prabowo, Ramzi Tegas Pilih Anies di Pilpres 2024: Idealisme dan Mentalnya Kuat!

Tak hanya itu, Prabowo pun menyebut dirinya orba dan orla alias orang Banyuwangi campuran dengan orang Langowan.

“Memang dalam sejarah budaya di Indonesia Solo Yogya itu selalu melahirkan pemimpin-pemimpin, aku darahnya Banyumas, setengah Banyumas setengah Minahasa, jadi saya termasuk orba dan orla, saya orang Banyumas dan saya orang Langowan, di situlah saya ingin selalu rekonsiliasi ingin selalu bersatu,” ucap Prabowo. 

Selain itu, masih dalam pidatonya, Prabowo menghormati keputusan di pilpres tersebut. 

Oleh sebab itu, Prabowo menceritakan awal mula dirinya bergabung dengan pemerintahan.

Baca juga: Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud, Sedang Suami Pilih Prabowo-Gibran: Kami Keluarga yang Demokratis

“Jadi saya waktu itu mengatakan waktu Pak Jokowi datang ke saya, saya katakan bapak telah menerima mandat dari rakyat, saya akan mengakui dan saya akan menghormati mandat tersebut, ini kata-kata saya. Saya yakin dalam hati bapak, bapak itu Merah Putih, dalam hati bapak, bapak itu Pancasila NKRI dan berjuang bekerja untuk rakyat,”kata Prabowo. 

Baca Juga  Sewa iphone murah di Tangerang Selatan terupdate

“Dan karena itulah saya hormat dan saya akan datang pada saat pelantikan Pak Jokowi dan saya hadir di pelantikan Pak Jokowi,” imbuhnya.

Diketahui, Prabowo menghadiri deklarasi yang disampaikan Pemuda Penerus Negeri.

Adapun Prabowo didampingi oleh Ketua Dewan Pembina Pemuda Penerus Negeri Bahlil Lahadalia, Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, dan juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (m32) 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *