Kata Aaron Ramsdale Usai Jadi Bintang Kemenangan Arsenal atas Manchester City di Community Shield

TEMPO.CO, Jakarta – Aaron Ramsdale berhasil menjadi pemain bintang Arsenal saat meraih trofi Community Shield di Stadion Wembley, London, pada Ahad, 6 Agustus 2023. Ia berhasil menggagalkan dua penalti dari Kevin de Bruyne dan Rodri serta membawa The Gunners menang adu penalti 4-1 atas Manchester City.

Laga Arsenal vs Manchester City harus berlanjut ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada 90 menit waktu normal. The Citizens unggul terlebih dulu berkat gol pemain pengganti, Cole Palmer, pada menit ke-77, sebelum Leandro Trossard memperpanjang napas The Gunners lewat gol pada masa injury time.

“Kami bekerja keras untuk itu. Kami telah bekerja keras selama dua tahun. Kami belum memiliki keberuntungan yang mungkin dibutuhkan di musim-musim sebelumnya. Kami terjebak di sana, tetapi kami berhasil hari ini,” kata Ramsdale kepada ITV, seusai pertandingan.

Pada babak adu penalti, Martin Odegaard, Leandro Trossard, Bukayo Saka, dan Fabio Vieira berhasil mencetak gol untuk Arsenal. Di kubu Manchester City, hanya Bernardo Silva yang berhasil menunaikan tugasnya.

Catatan statistik menunjukkan bahwa Manchester City berhasil mendominasi pertandingan selama 90 menit. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut menguasai 55 persen bola dan menciptakan delapan peluang mencetak gol. Empat peluang di antaranya mengarah tepat ke gawang Ramsdale. Arsenal hanya memiliki tiga peluang matang dalam mencetak gol.

Iklan

Ramsdale melakukan penyelamatan krusial saat menggagalkan peluang matang John Stones, Phil Foden, dan Cole Palmer. “City sedikit tertinggal dalam laga pramusim mereka. Bagi kami, ini adalah penanda untuk mengetahui bahwa kami bisa bertanding dan mengalahkan Man City dalam pertandingan besar.”

“Saya tidak yakin akan seperti apa musim ini berjalan. Tapi hambatan mental itu sudah hilang. Kami siap untuk maju sekarang,” ujar Ramsdale soal peluang Arsenal menghadapi musim baru di Liga Primer Inggris usai menjuarai Community Shield.

Baca Juga  Sewa laptop murah di Jakarta Utara 2023

Para pemain Arsenal merayakan keberhasilan meraih trofi Community Shield di Stadion Wembley pada Ahad, 6 Agustus 2023. Twitter @Arsenal.

Pilihan Editor: Arsenal Raih Gelar Community Shield Usai Menang Adu Penalti Lawan Manchester City, Simak Jalannya Pertandingan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *