Jokowi Tak Hadir HUT ke-51 PDIP, TKN: Mungkin Itu Gestur Pro Prabowo Subianto

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

WARTAKOTALIVE.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) meyakini ketidakhadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di HUT ke-51 PDIP pada 10 Januari 2024 mendatang memiliki arti tersendiri.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Habiburokhman menyebut bahwa bisa jadi hal itu menjadi pertanda Jokowi sebagai warga negara berpihak ke Prabowo Subianto.

Dikutip dari Tribunnews.com Habiburokhman menyebut bahwa dalam politik ketidakhadiran Jokowi di HUT ke-51 PDIP bisa menjadi gesture tertentu.

“Ya namanya kan mungkin kalau politik itu kan ada gestur, mungkin ya bisa ditangkap masyarakat gestur itu ulang tahun partai enggak hadir, ya kan artinya apa?,” ujar Habiburokhman saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Anak buah Prabowo Subianto itupun meminta masyarakat menilainya sendiri.

“Iya kan artinya mungkin ya ada hal tertentu lah, ya silahkan masyarakat menilai,” ia menambahkan.

Ketika ditanya apakah langkah ini semakin menunjukkan ihwal tidak berpihaknya Jokowi kepada tim calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03, Habiburokhman dengan tegas mengatakan presiden dua periode itu condong memihak Prabowo.

“Saya yakini apa Jokowi sebagai warga negara tentu condong ke Pak Prabowo, Kenapa? Karena yang paling mungkin melanjutkan, siapa yang capaian beliau ya pak Prabowo,” tuturnya.

Dukungan Jokowi terhadap Prabowo juga ia tekankan bukan semata-mata karena anak sulungnya yang kini menjadi wakil Prabowo. Namun jelas karena dua tokoh itu sudah bekerja sama dalam pemerintahan selama lima tahun.

“Ini bukan persoalan ada Mas Gibran, tetapi beliau kan sama Pak Prabowo lima tahun seolah-olah beliau itu mengomentari Pak Prabowo yang paling paham tantangan ke depan, masalah ke depan, yang harus dihadapi bangsa ini,” tegas Habiburokhman.

Baca Juga  Champion Region Tampil Menawan, Putri Jubilee dan Sapta Eka Siap Lewati Rintangan Pertama

Diketahui, presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke luar negeri saat HUT ke-51 PDIP, 10 Januari 2024.

Dengan agenda kunjungan ke luar negeri tersebut, maka Jokowi diperkirakan tidak akan menghadiri HUT partai moncong putih itu.

Baca juga: Presiden Jokowi Dipastikan Absen di HUT ke-51 PDIP, Hasto: Kami Usung Tema Kebenaran Pasti Menang

PDIP pun buka suara terkait dengan keabsenan Jokowi di HUT ke-51 PDIP.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *