Jelang Debat Cawapres, TKN Tegaskan Jangan Pernah Underestimate Kemampuan Gibran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sejumlah persiapan terus dilakukan calon wakil Presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka jelang debat cawapres. 

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Saleh Partaonan Daulay, mengungkap Gibran terus mempelajari Asta Cita atau 8 misi Prabowo-Gibran agar tampil prima saat debat.

“Kami yakin, Gibran akan tampil bagus dan prima. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tidak perlu juga underestimate pada kemampuan Gibran,” kata Saleh, lewat keterangan (18/12/2023).

Apalagi dalam beberapa kunjungan ke daerah, Gibran tampil bagus saat berhadapan dengan masyarakat.

Baca juga: Potensi Pemilih Enggan Coblos Surat Suara Legislatif Cukup Besar, KPU Minta Caleg Sosialisasi

Selain itu program yang disampaikan juga mudah dipahami masyarakat karana tidak pakai kalimat dan kata-kata yang kompleks dan sulit.

“Kalau saya berharap bahwa Gibran memaparkan program sesuai dengan segmentasi pemilih muda. Kalangan pemilih muda ini jumlahnya banyak. Sangat signifikan dan berpengaruh,” ucap Saleh.

Saleh juga menitipkan pesan agar Gibran mampu mengontrol emosi saat tampil dalam debat cawapres berhadapan dengan kandidat lainnya. 

“Gibran tidak perlu menggebu-gebu. Jangan terkesan emosional. Nanti orang menafsirkan lain-lain. Sebab, Gibran berbuat baik saja, sering dicari-cari kesalahannya,” tambahnya.

Baca juga: TKN: Prabowo-Gibran Lihat Perempuan Punya Kontributor Nyata untuk Pembangunan Indonesia

Saleh menyebut Gibran menjelang debat kerap didampingi oleh dewan pakar dan ahli. Hal itu bertujuan untuk membantu Gibran dalam memperdalam materi yang akan didebatkan.

“Ini bagian dari kerendahan hati. Sebab, tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang perlu belajar dan diskusi dengan orang lain,” tegasnya.

Adapun debat kedua yang menjadi jatah bagi para cawapres akan digelar pada 22 Desember 2023.

Baca Juga  Oran viral tiktok video

Sementara tema yang diangkat meliputi Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *