Hasil Liga 1: Persita Tangerang vs PSM Makassar 0-1, Kenzo Nambu Bawa Juku Eja Menang

TEMPO.CO, Jakarta – Pertandingan Persita Tangerang vs PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 yang dihelat di Stadion Indomilk Arena, Senin, 7 Agustus 2023, berakhir dengan skor 0-1. 

Di laga ini, Persita Tangerang tetap mengandalkan penyerang Ramiro Fergonzi sebagai ujung tombak serangan saat menjamu juara bertahan Liga 1 musim 2022-2023, meski pemain asal Argentina itu masih belum mampu mencetak gol hingga pekan keenam. 

Fergonzi yang mengincar gol perdananya, terus berupaya mencari ruang untuk bisa menjebol gawang PSM. Ia mampu menciptakan sejumlah peluang, tetapi belum juga memberikan hasil yang diinginkan. 

Di satu sisi, PSM yang mengandalkan pemain seniornya Wiljan Pluim juga mampu memberikan ancaman ke lini pertahanan tim tuan rumah. Namun, tim asuhan Bernardo Tavares masih kesulitan mencetak skor. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 

Ketika laga kembali dilanjutkan ke babak kedua, PSM melakukan pergantian pemain di lini depan. Everton masuk menggantikan Adilson Gancho Silva pada menit ke-46.

Sementara, tim tuan rumah baru melakukan pergantian pemain pada menit ke-63. Esal Sahrul Muhrom yang mengalami cedera ditarik keluar dan digantikan Hanis Sagara Putra. Bersamaan dengan masuknya Hanis, Mateo Bustos turun dari bangku cadangan menggantikan Fahreza Sudin.

Setelah pertandingan berlangsung lebih dari sejam, Bernardo Tavarez kembali melakukan pergantian pemain. Kenzo Nambu dimasukkan untuk menggantikan Muhammad Arfan.

Memasuki 15 menit terakhir waktu normal, baik tuan rumah maupun tim tamu, sama-sama melakukan pergantian pemain. Masuknya pemain baru membuat perubahan Losergeek.org permainan. 

Iklan

Gol yang dinantikan akhirnya terjadi pada menit ke-89. Kenzo Nambu yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil menyarangkan bola ke gawang Persita melalui tembakan langsung dari sisi kanan pertahanan tim tuan rumah. 

Baca Juga  Sah! MUI Serukan Boikot Produk Israel Mulai Ramadan 1445 Hijriah Berikut Ketentuan Larangannya

Menjelang laga berakhir, PSM harus bermain dengan sepuluh pemain. Victor Dethan diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Persita. 

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Duel berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. 

Kemenangan ini menjadi momen kebangkitan bagi PSM Makassar yang sebelumnya kalah di laga kandang ketika menjamu Persik Kediri. Sementara, bagi Persita, ini menjadi kekalahan kedua beruntun bagi mereka di kandang setelah dipermalukan Bhayangkara Persisi Indonesia FC dengan kekalahan 0-1 pada pekan keenam. 

Tambahan tiga poin di laga ini membuat PSM Makassar naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 11 poin. Sedangkan, Persita turun ke peringkat ketujuh dengan 10 poin.

Pilihan Editor: Persib Bandung Hadapi Persis Solo di Liga 1 Selasa 8 Agustus, Bojan Hodak Mengaku Buta Kekuatan Lawan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *