Hasil Kualifikasi Liga Champions Asia: Bali United Dibantai 5-1 Lawan Lee Man FC

TEMPO.CO, Jakarta – Bali United kalah telak menghadapi Lee Man FC di babak kualifikasi Liga Champions Asia, Rabu malam, 16 Agustus 2023. Pertandingan yang digelar di Stadion Hong Kong itu berakhir dengan skor 5-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Satu-satunya gol Bali United adalah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Tsu Wang Kit pada menit ke-11. Sementara, lima gol Lee Man disumbang Mitchell Paulissen dengan dua gol pada menit kedelapan dan ke-56, dan Gil (13′), Everton Camargo (45+2′), dan Jose Angel Alonso (86′).

Jalannya Pertandingan

Lee Man unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Mitchell Paulissen setelah menerima umpan dari Gil Martins pada menit kedelapan. Namun, gol bunuh diri Tsu Wang Kit selang tiga menit setelah itu, membuat kedudukan sempat imbang 1-1 sebelum Gil membuat timnya kembali unggul 2-1.

Mendekati babak pertama berakhir, saat tambahan waktu, 45+2′, Everton Camargo mencetak gol ketiga, sehingga skor berubah menjadi 3-1. Hingga turun minum, skuad asuhan pelatih Jorge Tarres Paramo itu tak menambah gol.

Sementara itu, sembilan menit setelah wasit Abudllah Jamali dari Kuwait meniup pluit tanda babak kedua dimulai, Bali United kembali kebobolan oleh gelandang Paulissen pada menit ke-56.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, kemudian menarik Haudi Abdillah dan memasukkan Jajang Mulyana pada menit ke-84 atau mendekati menit terakhir. Tetapi  upaya menambah amunisi segar itu tak mampu mempersempit ketertinggalan.

Lee Man kembali melebarkan jarak dari Bali United setelah mencetak gol kelima oleh bek Jose Angel pada menit ke-86. Dia memanfaatkan umpan dari Yu Wai Lim. Skor tak berubah karena tidak ada tambahan gol tercipta sehingga laga berakhir dengan skor 5-1 untuk keunggulan Lee Man FC.

Baca Juga  BPOM Rilis Ratusan Kosmetik dan Skincare Pakai Bahan Berbahaya, Ini Daftarnya

Iklan

Kekalahan telak di babak pertama kualifikasi itu membuat Bali United tersingkir dari kompetisi klub teratas di Asia, Liga Champions Asia. Dengan demikian Bali United otomatis langsung masuk fase grup Piala AFC 2023.

Susunan pemain

Lee Man FC: Fernando Comi, Tsui Wang Kit, Ryoya Tachibana, Paulissen, Everton Camaro, Henri Anier, Jose Angel, Ngan Lok Fung, Wong Wai, Chan Ka Ho, Gil Martins.

Pelatih Kepala : Jorge Tarres Paramo

Bali United: Adilson Maringa, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Sidik Saimima, Ilija Spasojevic, Eber Bessa, Novri Setiawan, Ricky Fajrin, Privat Mbarga, Mohammed Rashid, Jefferson Assis.

Pelatih Kepala : Srefano Cugurra alias Teco

Pilihan Editor: Buntut Polemik Pemanggilan Timnas U-23 Indonesia, Erick Thohir Beri Catatan Khusus ke Persija Jakarta dan PSM Makassar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *