Ganjar Hormati Keputusan Mahfud MD Mundur dari Menkopolkam, Minta Pejabat Lain Lakukan Hal Serupa

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W Nugraha 

WARTAKOTALIVE.COM, MINAHASA – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo merespon soal keputusan Mahfud MD mundur dari jabatan Menkopolkam.

Capres berambut putih itu menyebutkan hormati keputusan koleganya di Pilpres 2024 itu. Ganjar juga meminta hal itu diikuti oleh pejabat lainnya yang terlibat pada kontestasi pemilihan umum 2024.

“Maka beliau saya hormati betul mengambil sebuah sikap mundur. Kalau yang lain kemudian merasa ada potensi konflik kepentingan, mundur lebih baik,” kata Ganjar kepada awak media di Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024).

Sehingga kata Ganjar, nantinya tidak ada kecurigaan yang dinilai oleh publik.

“Pak Dani umpama, karena dia Deputi KSP, dia menjadi Tim Sukses saya, maka dia mundur. Dahulu Andi Wijayanto sebagai Gubernur Lemhanas mundur yang pertama,” jelasnya.

Baca juga: TKN Prabowo-Gibran Minta KPU & Bawaslu Selidiki Terkait Dugaan Potensi Kecurangan Pemilu di Malaysia

Atas hal itu, Ganjar menilai sekarang yang masih menjabat dan ikut berkontestasi atau menjadi tim sukses paslon tertentu. Merasa bahwa hal itu integritas yang harus ada.

“Maka saya kira baik, jika semuanya mundur,” tegasnya.

Sebelumnya Mahfud MD mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Jokowi-Maruf Amin

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 ini akan menyampaikan surat resmi pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat.

Pengunduran diri Mahfud ini merupakan komitmen mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu untuk menjaga independensi selama proses Pilpres 2024. 

Dia mengatakan pengunduran diri dari jabatan Menko Polhukam sebenarnya telah dibicarakan sejak dirinya diusung sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Baca juga: Ungkap Potensi Kecurangan Pemilu di Malaysia, TKN Prabowo-Gibran Minta Bawaslu Turun Tangan

Baca Juga  Ayah Juga Bisa Mengalami Baby Blues, Begini Penjelasannya

TKN Prabowo Gibran: Pemerintahan akan Baik-baik Saja

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid menanggapi mundurnya secara resmi Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD sebagai Menkopolhukam dari Kabinet Indonesia Maju.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *