Gandeng 17 Ormas untuk Jaga Suara, Tamsil Linrung Yakin AMIN Menang Satu Putaran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Deputi Saksi AMIN, Tamsil Linrung, mengundang perwakilan 17 ormas di Jakarta untuk hadiri rapat konsolidasi Ormas untuk Pemenangan AMIN.

Di antaranya ada Jawara Betawi, MU Perubahan, Satgas DPP Garpu Nasdem dan lainnya.

Baca juga: Pengamat Meyakini Koalisi Pasangan AMIN dan Ganjar-Mahfud akan Dashyat di Putaran Kedua Pilpres

Rapat digelar di Posko Deputi Saksi AMIN di Jalan Pandeglang No 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024) untuk menyatukan kekuatan terutama dalam sosialisasi dan pengawalan suara.

Dalam sambutannya, Tamsil membuka informasi terkait survei internal yang menyatakan elektabilitas paslon AMIN semakin mendekati paslon 02.

Ia yakin dengan kerja keras, AMIN bisa menang satu putaran.

“Tren kandidat kita ini luar biasa. Memang masih di nomor dua urutannya. Tapi bisa melejit menjadi nomor satu,” ucapnya.

“Dan kalau kita kerja keras, kita canvasing semuanya, maka satu putarannya bukan untuk dia tapi satu putaran untuk kita,” lanjut Tamsil.

Baca juga: Hari ini Anies Baswedan Salat Jumat di Sibolga Silahturahmi Tokoh Adat, Berakhir di Jombang

Deputi Saksi AMIN sudah menjalankan program canvasing, yakni program sosialisasi langsung ke wilayah di pulau Jawa dalam sebulan terakhir.

Kehadiran 17 ormas diharapkan bisa mempercepat penetrasi kehadiran perwakilan AMIN di wilayah-wilayah yang secara persentase masih rendah pemilih AMIN.

Selain itu, kehadiran relawan dari perwakilan ormas juga diharapkan mampu menjadi pengawal suara baik itu menjadi saksi maupun pemantau pemilu.

Menurut Tamsil, pemilu kali ini para pendukung AMIN tidak boleh puas hanya memilih di TPS, tapi juga harus ikut menjaga suara dari potensi kecurangan.

“Ada beberapa hal yang kita perlu concern. Yang pertama, saya tidak meragukan bahwa kita semua ini di TPS akan menjadi pemilih Anies-Muhaimin yaitu paslon nomor 01,” katanya.

Baca Juga  Resolusi Tahun Baru 2024, Marshanda: Buatku Pribadi, Hidup Itu Seperti Musim

“Tapi tidak cukup kita puas hanya sampai di situ. Perlu kita untuk mengawal pemilu ini supaya jadi pemilu jurdil,” imbuhnya.

“Kalau bisa menjadi saksi, ayo daftarkan diri kita menjadi saksi. Kita sudah punya aplikasinya untuk itu. Kalau tidak bisa jadi saksi, jadilah pemantau dan pengawas pemilu jurdil,” ucap Tamsil.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *