Forum Pemuda Betawi Gelar Djakarta Ramadhan Fair 2024, Sajikan Lomba, Bazar dan Pameran Kebudayaan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Forum Pemuda Betawi akan menggelar Djakarta Ramadhan Fair 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 15-20 Maret 2024.

Acara ini digelar tanpa tiket masuk alias gratis, dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) serta Pemprov DKI Jakarta.

Ketua Umum Forum Pemuda Betawi, Geraldi Aldi Bangsawan mengatakan, Djakarta Ramadhan Fair 2024 digelar untuk memeriahkan bulan suci Ramadan dengan menghadirkan berbagai kegiatan budaya, lomba, kegiatan sosial, ngabuburit, bazaar ramadhan terbesar, dan festival kuliner.

Acara ini dirancang untuk memberikan pengalaman tak terlupakan kepada warga Jakarta dan pengunjung dari berbagai daerah dalam merayakan momen yang istimewa ini.

“Lokasi acara, Lapangan Banteng, yang terletak di Jakarta Pusat, dipilih dengan sengaja untuk memberikan akses mudah bagi pengunjung dari berbagai wilayah di Jakarta. Area yang luas dan strategis ini akan menjadi tempat berkumpulnya ribuan orang yang ingin merayakan Ramadhan dengan penuh kegembiraan,” kata Geraldi dari keterangannya pada Jumat (16/2/2024).

Salah satu daya tarik utama Djakarta Ramadhan Fair 2024 adalah gelar budaya yang menampilkan kekayaan seni dan budaya Indonesia.

Pengunjung akan dapat menikmati pertunjukan tari tradisional, musik, teater, dan pameran seni rupa yang menampilkan keindahan dan keberagaman budaya bangsa.

“Hal ini akan menjadi kesempatan bagi para seniman lokal untuk menghidupkan kembali warisan budaya Betawi dan Indonesia secara luas,” tuturnya.

Selain itu, acara ini juga akan menyelenggarakan berbagai lomba yang menarik perhatian masyarakat.

Lomba-lomba seperti lomba menyusun takjil terbaik, lomba adzan terbaik, lomba menghafal Al-Quran, dan lomba seni kaligrafi akan diadakan untuk menguji keterampilan dan keahlian peserta.

“Lomba-lomba ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk bersaing, tetapi juga memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan di antara peserta,” ungkap Geraldi.

Baca Juga  Terungkap, Iran Sudah Beritahu AS dan Turki Soal Serang Israel, Dalam Batas Tertentu dan Gagal

Menurut dia, Djakarta Ramadhan Fair 2024 juga menempatkan pentingnya kegiatan sosial dalam perayaan ini.

Berbagai kegiatan sosial seperti penggalangan dana untuk amal, donor darah, serta pembagian makanan kepada mereka yang membutuhkan akan diselenggarakan.

“Ini adalah kesempatan bagi masyarakat Jakarta untuk berkontribusi dalam membantu sesama dan berbagi kebahagiaan selama bulan suci Ramadan,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *