Emak emak di Jakarta Utara Diajak Kreatif di Bidang Kuliner untuk Perbaikan Ekonomi

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pelatihan usaha mikro kuliner bersama emak emak digelar di Jalan Cempaka Kampung Baru RT 017 RW 003 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan yang dilakukan Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia dukung Ganjar itu menyasar emak emak prasejahtera dalam kegiatan supaya mendapatkan manfaat positif.

Ketua Korwil Kowarteg DKI Jakarta, Mochammad Hasanudin mengatakan kegiatan itu menyasar emak-emak di Kelurahan Sunter Agung agar lebih kreatif memasak menu makanan sehari-hari.

“Adanya pelatihan usaha mikro kuliner ini ibu-ibu ini memiliki keterampilan serta keahlian dalam memasak menu baru,” ungkapnya, berdasarkan keterangan, Jumat (13/10/2023).

Baca juga: Ketum Parpol KIM Berkumpul di Kediaman Prabowo Subianto, Tetapkan Cawapres Malam Ini?

Dalam kegiatan tersebut, Kowarteg mengajarkan membuat menu rendang. Dia berharap melalui kegiatan ini emak-emak bisa mengetahui bahan masakan dan cara membuat rendang.

“Menu ini tentu menjadi salah satu favorit dan kegemaran masyarakat, namun masyarakat masih yang belum tahu cara membuatnya agar memiliki rasa yang enak,” ungkap Mochammad.

Sebab, rendang salah satu makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Sehingga bisa dijadikan ide bisnis sampingan jika ditekuni.

“Selain untuk menu masakan di rumah, makanan ini juga bisa menjadi ide usaha kuliner,” ujarnya.

Pelatihan itu merupakan komitmen Kowarteg menebar manfaat di tengah masyarakat. Selain memberikan pelatihan, sejumlah bingkisan juga diberikan kepada para peserta yang datang.

Baca juga: Polisi Tahan COO Miss Universe Indonesia Sarah untuk Mencegah Tersangka Kabur ke Luar Negeri

Sementara saat sela pelatihan, Mochammad juga turut menyosialiasasikan sosok Ganjar Pranowo, salah satu bacapres 2024.

“Harapannya makin banyak yang mengenal sosok Ganjar Pranowo dan juga memberinya dukungan kepadanya,” kata dia.

Baca Juga  Polisi Sebut Penusuk Leher Wanita di Central Park Hingga Tewas, Tidak Kenal Korban

Sementara Firda salah satu peserta mengatakan kegiatan yang diadakan oleh Kowarteg dukung Ganjar itu sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan dirinya.

“Pelatihan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami. Terima kasih kepada Kowarteg,” kata dia.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *