Elektabilitas Anies-Cak Imin Posisi Kedua dalam Survei CSIS, Timnas AMIN Yakin Masih Terus Naik

WARTAKOTALIVE.COM – Hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukkan elektabilitas Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Anies Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Gus Imin berada di posisi kedua.

Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN, Billy David Nerotumilena menanggapi hasil survei CSIS soal elektabilitas Anies-Cak Imin

Anies-Gus Imin berhasil meraih angka 26,1 persen dan melampaui pasangan Ganjar-Mahfud yang berada di urutan ketiga dengan 19,4 persen.

“Kami mensyukuri hasil survei CSIS karena ini cerminan dari kerja-kerja elektoral selama ini menunjukkan hasilnya sehingga angkanya naik signifikan,” kata Billy saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Baca juga: Keluarga Besar HMI Dukung Anies-Cak Imin, Timnas AMIN: Sudah Berada dalam Gerakan Perubahan

Kendati berhasil menyalip posisi paslon nomor urut 3, Billy tidak terlena.

Ia menilai elektabilitas untuk pasangan AMIN masih bisa terus merangkak naik.

“Timnas AMIN mempercayai angkanya akan terus naik dan membaik sampai 40 persen dan hasil nyata akan kita dapatkan 14 Februari 2024,” tukasnya.

“Selain agenda pilpres, fenomena debat, Timnas AMIN mengapresiasi kerja-kerja partai koalisi, kerja relawan, simpatisan dan siapapun yang mendukung AMIN,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Billy juga menyebutkan pihaknya optimis dengan adanya kemungkinan dua putaran dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Realistis angka matematis tentu akan ada dua putaran, namun AMIN siap berkoalisi atau berkompetisi dengan sehat dengan siapapun nanti di putaran kedua,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, elektabilitas Anies-Cak Imin mengungguli Capres dan Cawapres Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Merespons hal itu, Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional (Timnas) AMIN, M Fachri Muchtar menilai saat ini pihaknya sedang berada di track yang benar untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Survei CSIS di mana pasangan Anies-Muhaimin berada di posisi kedua kami melihat ini sebagai hal yang bagus dan menarik. Kami sangat senang dengan survei ini,” kata Fachri, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga  Viral, Sopir Taksi Online Peras Penumpang Rp 100 Juta di Tol Jakarta-Tangerang

Dirinya menyebut, meroketnya elektabilitas pasangan dengan akronim AMIN tersebut tak lepas dari kontribusi seluruh pihak yang mendukung paslon nomor urut 1 tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *