Dukung Petani Maju, Kini Ada Layanan Kredit untuk Pembelian Produk Kebutuhan Pertanian

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – ​Dalam rangka mendukung petani lebih maju dalam usahanya, Modal Rakyat menjalin kerjasama dengan Gokomodo, untuk fasilitas kredit pembayaran bertempo untuk peralatan petanian di GokoHub.

Nantinya pelanggan yang berbelanja di Gokokub, sentra toko tani modern yang dikelola Gokomodo, dapat menggunakan akses fasilitas layanan kredit pembayaran bertempo untuk pembelian produk kebutuhan perkebunan dan pertanian.

Marcel Limbong, Direktur Modal Rakyat mengatakan dalam kerja sama ini, pihaknya menghadirkan fasilitas layanan pembayaran yang dapat dilakukan dengan jangka waktu tertentu agar petani dapat terus berkembang dan memperluas usahanya. 

“Kami berharap dapat menjadi solusi bagi petani yang membutuhkan dana untuk membeli alat-alat pertanian guna meningkatkan hasil panen dalam setiap siklusnya,” ungkapnya, lewat keterangan, Sabtu (20/1/2024). 

Baca juga: Petani Ujung Tombak Hadapi Krisis Pangan, TKN: Kesejahteraan Mereka Tanggung Jawab Pemerintah

Kerja sama ini sejalan dengan strategi Modal Rakyat tahun ini, yaitu untuk memperluas jangkauan kemitraan strategis dari berbagai industri membantu mengembangkan perekonomian Indonesia.

Nantinya para pelaku bisnis agrikultur bisa melakukan pembayaran dengan jangka waktu sampai dengan 3 bulan kepada para pelaku bisnis agrikultur lainnya di Gokohub Bodok, sebagai sentra toko tani modern yang dibangun oleh Gokomodo.

“Harapannya, dengan modernisasi sistem pertanian konvensional akan membawa dampak positif yang bisa meningkatkan kesejahteraan para pelaku bisnis agrikultur, terutama petani daerah” tutup Marcel Limbong.

Modal Rakyat selaku aplikasi Penyelenggara Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI)  yang juga salah satu anak perusahaan Fazz Group ini, berkomitmen untuk mendukung modernisasi pertanian melalui penyediaan solusi finansial digital.

Baca juga: Petani Tebu Nganjuk Keluhkan Impor Gula, Ganjar Nyatakan Komitmen Utamakan Produk Dalam Negeri

Antonius Prabowo, Chief Business Development Officer Gokomodo mengatakan sektor agrikultur di Indonesia memiliki peluang yang besar untuk pengembangan dan penerapan teknologi digital. 

Baca Juga  Longspan LRT Jabodebek yang Disebut Salah Desain, Ternyata Raih Dua Rekor Muri Sekaligus pada 2019

”Kerja sama ini kami harapkan bisa mengembangkan usaha pelaku bisnis sektor agrikultur mengingat Modal Rakyat merupakan salah satu perusahaan finansial teknologi yang sudah terjamin kredibilitasnya,” ucapnya. 

Selain itu inovasi kemitraan ini akan diterapkan pertama di GokoHub Bodok dan rencananya akan dilakukan juga di beberapa bisnis model lainnya di Kalimantan Barat.

“Melalui GokoHub, kami menghadirkan kenyamanan berbelanja dalam satu tempat modern, sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan perkebunan dan pertanian yang berkualitas dengan harga bersaing serta mendukung Toko Tani dan KUD setempat,” jelas Antonius Prabowo.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *