Disambut Ribuan Simpatisan se-Tangerang Raya, Capres Anies Ajak Menangkan AMIN dan Partai Pengusung

WARTAKOTALIVE.COM – Capres nomor urut 01 Anies Baswedan mengajak seluruh simpatisan se-Tangerang Raya untuk memenangkan perubahan baik yang ada di eksekutif, melalui Pilpres maupun di legislatif melalui para partai pengusung.

Pasangan AMIN sendiri diusung oleh 3 partai antara lain Nasdem, PKS, PKB dan didukung 2 partai yakni UMMAT dan Masyumi.

“Jadi pesan utamanya adalah untuk kita bisa menggelontorkan kebijakan-kebijakan perubahan memerlukan dukungan dari warga bukan hanya pada eksekutif tapi juga legislatif” ujarnya Anies Baswedan di Gor Gondrong, Tangerang, Sabtu (2/12/2023).

Anies Baswedan sendiri memaparkan pengalamannya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dimana sebagai bagian eksekutif tetap ada keputusan-keputusan yang memerlukan dukungan dari legislatif.

“Pengalaman kami di Jakarta dulu ketika hanya eksekutif saja ada sebagian kebijakan-kebijakan yang mengharuskan ada persetujuan dari legislatif contohnya pelepasan saham bir di Jakarta yang terkendala persetujuan dari legislatif” terangnya.

“Itulah sebabnya kita membutuhkan dua-duanya ajak bagi para Calon Legislatif dari partai-partai pengusung untuk maju ke depan biar rakyat juga melihat bahwa kita membutuhkan kuat dua-duanya di eksekutif dan legislatif” tandasnya.

Bakal Hadir di Sidang Umum PBB dan Gelar Pertemuan Bilateral

Anies Baswedan menghadiri event Indonesia and the World: Satu Jam Bersama Anies di Conference on Indonesian Foreign Policy 2023 (CIFP 2023)-FPIC, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Dalam acara tersebut, Anies Baswedan mendapatkan sejumlah pertanyaan dari audiens.

Salah seorang peserta konferensi menanyakan negara pertama yang akan dikunjungi Anies Baswedan bila terpilih menjadi Presiden RI di Pilpres 2024.

“Pertama adalah saya akan kembali hadir di dalam sidang umum PBB. Itu nomor satu. Karena kalau hadir di sidang umum PBB maka otomatis saya akan bisa melakukan bilateral meeting dengan berbagai negara dalam satu kali kunjungan” ujar Anies Baswedan, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga  Sabang Dilanda Gempa M 6,1, Kedalamannya 750 Km

Jawaban ini menunjukkan kecerdasan dan wawasan diplomasi internasional dari seorang Anies Baswedan.

Melalui jawaban itu, Anies Baswedan ingin menunjukkan Indonesia harus menjadi pemain dalam percaturan global internasional.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *