Dibebani Target Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Begini Reaksi Rehan / Lisa

TEMPO.CO, Jakarta – Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati menyatakan siap memenuhi target lolos ke semifinal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, seperti yang ditetapkan PBSI. Mereka tak menganggap itu sebagai beban, melainkan movitasi agar bisa tampil maksimal.

“Kami nggak (menganggapnya) beban ya. Kami mau main sampai hari terakhir,” ujar Lisa saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2023.

“Saya juga sama. Sudah jauh-jauh ke sana masa kami cuma main hari pertama atau hari kedua. Kami juga ingin menjadi sobat weekend,” kata Rehan menambahkan.

Sebagai unggulan ke-13 di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Rehan / Lisa otomatis lolos ke babak kedua. Mereka akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara wakil Jerman Jones Ralfy Jansen / Linda Efler melawan pasangan India Venkat Gaurav Prasad / Juhi Dewangan.

Rehan menganggap bye yang didapatkan menjadi keuntungan tersendiri karena mempunyai jeda waktu persiapan lebih panjang. Kondisi tersebut dimanfaatkan untuk mengintip kekuatan lawan yang bakal dihadapi.

“Jadi kami masih ada waktu sekitar empat hari. Itu benar-benar kami manfaatkan untuk memfokuskan diri dan melihat lawan main seperti apa, sekaligus memperbaiki pukulan,” tuturnya kepada awak media.

Iklan

Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu mengungkapkan persiapan secara keseluruhan sudah berjalan baik dibanding sebelumnya. Evaluasi dari ajang sebelumnya lebih pada ke ketenangan diri sendiri di atas lapangan.

Lisa menambahkan, komunikasi antara dia dan pasangannya juga menjadi salah satu fokus perbaikannya beberapa hari terakhir. “Kami main dua orang, pasti ada salah satu yang lagi nggak enak. Jadi kami harus banyak-banyak ngobrol, jalan keluar dan evaluasinya bagaimana.”

Tim bulu tangkis Indonesia akan diwakili tiga pasangan di sektor ganda campuran. Selain Rehan / Lisa, dua wakil lainnya adalah Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja. Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 bakal berlangsung di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023.

Baca Juga  Tambah Utang Negara Rp386 triliun untuk Alutsista, Hasto Sindir Prabowo Tidak Peka Nasib Rakyat

Pilihan Editor: 3 Fakta Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Anthony Ginting Berpotensi Absen, PBSI Targetkan 3 Gelar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *