Desak Anies di Gorontalo, Anies Baswedan Perkenalkan Buku Panduan Pembangunan 40 Kota di Indonesia

WARTAKOTALIVE.COM – Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan memperkenalkan sebuah buku panduan pembangunan 40 Kota di Indonesia, yang menjadi gagasannya.

Hal itu ditunjukkan kala Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menghadiri acara Desak Anies dalam kampanyenya di Provinsi Gorontalo.

“Ini sudah ada bukunya, pembangunan 40 Kota di seluruh Indonesia. Ini 40 Kota adalah rencana mengupgrade kota-kota di seluruh Indonesia,” ujar Anies Baswedan di acara Desak Anies di Asmara Garden, Gorontalo, Senin (8/1/2024).

Lebih lanjut, Anies Baswedan menyebut tidak ingin melakukan pembangunan yang nantinya akan menimbulkan sebuah ketimpangan.

Baca juga: Berkaca Kasus Pulau Reklamasi, Pengamat Nilai Anies Baswedan Bakal Tetap Lanjutkan Proyek IKN

“Karena itu kita memilih bukan membangun satu tempat besar-besaran tapi lebih dari 40 tempat secara serius, ditingkatkan sebagai Kota yang lebih maju, Kota yang berkembang.”

“Inilah konsep pembangunan 40 kota di seluruh Indonesia, salah satunya adalah Gorontalo,” tandas Anies Baswedan.

Diberitakan, Anies menyampaikan program-programnya yang ingin dijalankan di Gorontalo, Sulawesi Utara, terpilih sebagai Presiden RI.

“Gorontalo ini memiliki potensi pertanian, artinya ada kekuatan alam yang baik yang bila dimanfaatkan dia akan memberi manfaat”

“Yang kedua, adalah kemampuan dari penduduknya untuk mengolah pertaniannya,” kata Anies Baswedan dalam acara Desak Anies di Asmara Garden Gorontalo, Senin (8/1/2024).

Lebih lanjut, Anies Baswedan mengatakan bahwa yang diperlukan adalah menumbuhkan kota di Gorontalonya.

“Bagaimana di Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo tumbuh besar menjadi kota Agropolitan. Sebuah kota di mana disiapkan infrastrukturnya untuk bisa menopang kegiatan pertanian,” tukasnya.

“Yang kedua, meningkatkan nilai tambah atas produk pertanian. Jadi di satu sisi, produk pertanian ini memerlukan pasokan dan kota menjadi penyedia jasanya,” lanjutnya.

Baca Juga  Lebih dari 50 Film yang Diputar di Jakarta World Cinema Week 2023 Bisa Ditonton di Platform KlikFilm

Lebih lanjut Anies menuturkan bahwa jika hasil pertanian itu berhasil dipanen perlunya manufaktur-manufaktur untuk meningkatkan nilai tambah hasil panen tersebut.

“Sehingga bukan hanya menjual komoditas mentah, tapi juga menjual komoditas yang mempunyai nilai tambah, itulah konsepnya,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *