Demokrat Ungkap Alasan Tak Usung AHY Jadi Cawapres Prabowo, Herzaky: Visi dan Misi Utama

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra angkat bicara  terkait alasan pihaknya tidak mengusung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi cawapres Bacapres Koalisi Indonesia Maju alias KIM Prabowo Subianto.

Herzaky menjelaskan, partainya telah bersepakat untuk mendukung Prabowo dengan tulus tanpa ada tendensi apapun termasuk soal cawapres.

Hal tersebut disampaikan oleh Herzaky usai hadiri deklarasi relawan Alumni Universitas Indonesia (PROUI) yang mendukung Prabowo Subianto di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).

Baca juga: Persaudaraan 98 Dukung Prabowo Subianto, Sempat Berseberangan Sebelum Gelar Deklarasi di Kertanegara

“Sikap kami pada saat bergabung bersama Pak Prabowo, tidak ada perbincangan mengenai cawapres,” ucap Herzaky. 

Herzaky juga menyampaikan, bagi Partai Demokrat telah cukup dengan kesamaan visi dan misi dengan Prabowo sebagai capres.

Menurutnya, jejak rekam Prabowo sebagai capres dikenal baik dan menjadi alasan yang cukup bagi Demokrat untuk mendukungnya.

Baca juga: Diadu dengan Gibran, Erick Thohir Dominasi Suara Pemilih Capres Prabowo Subianto di Jawa Timur

“Karena bagi kami yang penting itu ide, gagasan, visi dan misi itu yang utama. Ditambahkan lagi karakter yang jujur dan dapat dipercaya,” kata Herzaky. 

Selain itu, Herzaky singgung perihal Anies Baswedan yang disebut sempat meminta AHY untuk menjadi cawapres yang kemudian dibatalkan, karena saat ini memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. 

“Kalau dulu jelas-jelas bukan aspirasi Partai Demokrat, dulu diminta oleh capresnya, ada suratnya ada macam-macam. Mau omongan, mau tertulis, ada suratnya dan ada macam-macam, saksinya pun ada,” imbuhnya. (m32)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tanggapan Kubu Prabowo soal Beredarnya Pakta Integritas Pj Bupati Sorong-Kabinda Dukung Ganjar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *