Cerita Dave Hendrik Ketika Kena Sakit Jantung karena Kolesterol Tinggi

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Presenter Dave Hendrik sempat terkena serangan jantung dan melakukan operasi bypass pada April 2023.

Hal tersebut membuat Warganet terkejut, karena sebelum terkena serangan jantung, Dave Hendrik pun tidak terdengar kabar beritanya.

Tujuh bulan berlalu, Dave Hendrik mengaku kondisinya terus membaik setelah menjalani operasi bypass jantung.

“Puji Tuhan, kondisi baik. Kan emang kemarin saya habis bypass jantung,” kata Dave Hendrik ketika ditemui di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2023).

Dave berbagi cerita tentang kronologi sampai dirinya terkena serangan jantung, yang diakuinya tidak mengalami gejala sedikit pun dan semua terjadi tiba-tiba.

Baca juga: Konsumsi Ikan 100 Gram Ikan Seminggu 4 Kali Cegah Jantung Koroner dan Anemia

“Jadi pas habis event tiba-tiba berasa nggak nyaman di dada. Berasa panas gitu, kayak ada lempengan panas,” ucap pria berusia 46 tahun itu.

“Terus dari siang, sore, malem, sempet ada jeda satu kali, terus pas malem dateng lagi, aku langsung ke IGD,” tambahnya.

Setelah ditangani, David Hendrik Pangemanan pun bertanya ke dokter apa penyebab dirinya bisa terkena serangan jantung tanpa gejala.

“Kata dokter ada dua hal. Satu, genetik. Saya memang di keluarga punya turunan jantung. Kedua, badan saya tidak bisa mentolerir kadar kolestrol,” jelasnya.

Dave Hendrik menyebut saat terkena serangan jantung, kadar kolesterol di badannya terlalu tinggi sehingga membuat adanya penyumbatan dan terjadilah serangan jantung.

“Akhirnya harus di bypass. Sekarang saya harus jaga kadar kolestrol, jaga makan, jaga istirahat, olahraga, sama minum obat,” ujar Dave Hendrik. (ARI).



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pakar Hukum Pidana Nilai Putusan MA Sunat Vonis Terdakwa Surya Darmadi Sudah Sesuai Hukum dan Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *