Casion Luncurkan Aplikasi Cas-ion buat Temukan Lokasi Pengisian Daya Kendaraan Listrik

TEMPO.CO, Jakarta – Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pengisian daya listrik berteknologi cloud Casion resmi meluncurkan aplikasi Cas-ion untuk menemukan lokasi pengisian daya terdekat.

“Aplikasi Cas-ion sendiri dirancang untuk mempermudah masyarakat Indonesia melakukan pengisian EV (kendaraan listrik) mereka. Dengan fitur yang lengkap dan mudah dipakai serta metode pembayaran yang transparan,” kata CEO Casion Kevin Pudjiadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu, 6 Agustus 2023.

Aplikasi itu berfungsi untuk memudahkan konsumen menemukan lokasi charging (pengisian daya) terdekat. Pengguna juga dapat memonitor langsung status charging dari genggaman ponsel maupun tablet mereka.

“Aplikasi Cas-ion diharapkan menjadi solusi dari tepat mengatasi kesulitan masyarakat dalam mengakses charging station,” ucap Kevin.

Casion menjalin kerja sama dengan Midtrans untuk menghadirkan sistem pembayaran nontunai pada aplikasi Cas-ion. Pengguna bisa menggunakan pembayaran populer seperti akun virtual bank sampai dompet digital seperti GoPay dan ShopeePay.

Baca juga: Menkominfo Budi Arie Bilang Bakal Tampung Keluhan Google soal Publisher Rights

Cas-ion mempermudah penggguna kendaraan listrik

Iklan

Kehadiran aplikasi itu juga disambut baik oleh para pengguna kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya adalah Humas Komunitas Wuling EV Indonesia (WEVI) Jasmine Andini yang menyatakan bahwa Cas-ion akan dapat mempermudah mobilitas para pengguna EV yang ada di sekitaran Kota Jakarta.

“Kami sangat antusias dengan hadirnya Charging Station baru, menambah stakeholder dari ekosistem yg sudah ada. Fitur yang ada pada aplikasi sangat memudahkan kami para pengguna EV untuk road mapping sehingga perjalanan kami dapat terencana dengan baik,” kata Jasmine.

Aplikasi Cas-ion sudah dapat digunakan pada berbagai perangkat ponsel dan tablet berbasis Android dan iOS.

Pilihan Editor: Konten Negatif Media Sosial Marak di Pemilu, Kominfo dan Bawaslu Libatkan Meta, Twitter & Google

Baca Juga  Pemerintah Cina Atasi Kecanduan Gadget Warganya dengan Program Mode Minor, Apakah Iti?

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/Losergeek.orgdotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *