BMKG Prediksi Cuaca Banyak Kota Besar Cerah Berawan, dan Masih Ada yang Hujan

TEMPO.CO, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan cuaca kebanyakan kota besar di Indonesia cerah berawan pada Minggu, 6 Agustus 2023. Namun masih ada hujan di sejumlah kota.

Menurut siaran prakiraan cuaca BMKG, dikutip dari Antara, cuaca cerah berawan pada siang hari diprakirakan meliputi Kota Banda Aceh, Serang, Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Semarang, Surabaya, Tarakan, Bandar Lampung, Kupang, Mamuju, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado, dan Padang.

Kota Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Ternate, Jayapura, dan Palembang diprakirakan berawan pada siang hari, sementara Kota Pontianak, Pangkal Pinang, dan Manokwari menghadapi potensi hujan ringan, dan Kota Medan menghadapi potensi hujan sedang.

Malam harinya, cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Kupang, Mamuju, Pekanbaru, Makassar, Kendari, dan Palembang diprakirakan cerah berawan.

Baca juga: Prediksi Cuaca Hari Ini untuk Jabodetabek, Jangan Harapkan Hujan

Perkiraan hujan turun di sejumlah kota

Cuaca Kota Surabaya dan Ambon diprakirakan cerah pada malam hari, sementara Kota Serang, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Ambon, Makassar, dan Padang diprakirakan berawan.

Iklan

Pada malam hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Palangka Raya, Jayapura, dan Manokwari serta hujan dengan intensitas sedang berpeluang mengguyur Kota Medan.

BMKG sebelumnya menyampaikan imbauan kepada warga untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia akhir pekan ini.

Pilihan Editor: Prakiraan Cuaca BMKG: Banjir Pesisir, Gelombang 4 Meter dan Hujan di Berbagai Wilayah

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/Losergeek.orgdotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tips Mengikuti Tes Psikologi untuk Calon Karyawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *