Bayern Munchen Resmi Umumkan Harry Kane sebagai Rekrutan Terbaru

TEMPO.CO, JakartaBayern Munchen resmi mengumumkan Harry Kane sebagai rekrutan terbaru dari Tottenham Hotspur. Penyerang asal Inggris tersebut menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027 bersama klub Jerman.

“Selamat datang di Munich, Harry Kane! Kami senang dengan kedatangan pemain berkualitas top. Transfer ini membutuhkan ketekunan, kegigihan dan ketekunan. Harry Kane tidak hanya akan memperkuat FC Bayern, tetapi aset untuk seluruh Bundesliga,” kata Presiden Bayern Herbert Hainer di situs resmi klub pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Harry Kane sendiri mengaku senang bisa menjadi bagian dari Die Roten. Ia mengaku pindah ke klub Jerman demi membuktikan kemampuannya. “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari FC Bayern saat ini. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia,” kata Kane setelah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Bayern.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bersaing dan membuktikan diri di level tertinggi selama karier saya. Klub ini terkenal karena mentalitas juaranya, dan itu membuat saya senang bisa berada di klub ini,” ujar pemain berusia 30 tahun itu menambahkan.

Sebelumnya, Bayern dan Tottenham telah menyepakati nilai transfer sebesar 100 juta euro plus 20 juta euro adds on (sekitar Rp1,68 triliun, Rp336 miliar) untuk Kane. Dengan begitu, Kane kini menjadi pemain termahal dalam sejarah Bundesliga. Dia juga akan mengenakan nomor punggung sembilan di klub barunya tersebut.

Iklan

Bayern kesulitan mencari seorang penyerang top sejak ditinggal Robert Lewandowski ke Barcelona musim lalu. Namun, mereka saat ini berhasil mendatangkan penyerang yang sudah terbukti di tingkat klub dan internasional dalam sosok Kane.

Kane mencetak 280 gol dalam 435 pertandingan untuk Tottenham dan juga menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa dengan 58 gol. Sayangnya, Kane masih belum memenangi trofi utama di level klub atau internasional.

Baca Juga  Mikha Tambayong Tunjukkan Kepedulian Lingkungan Mulai dari Hal Kecil

“Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana mengucapkan selamat tinggal kepada klub dan penggemar yang telah melakukan banyak hal untuk saya dalam karier saya,” kata Kane dalam sebuah unggahan di akun media sosial X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter. “Kalian akan selalu ada di hatiku. Terima kasih Tottenham, terima kasih fans Tottenham.”

Pilihan Editor: Resmi ke Bayern Munchen, Ini Kata-kata Perpisahan Harry Kane untuk Fans Tottenham Hotspur



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *