Arbi Ungkap Gibran Bukan Kaleng-kaleng saat Debat, Pilihan Favorit Pemilih Muda

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Penampilan calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam debat Cawapres pada Jumat (22/12/2023) dianggap Ketua Umum Arus Baru Indonesia (Arbi) Guntur Subagja Mahardika sangat prima, menguasai masalah, dan unggul dari kandidat capres lainnya. 

Dirinya mengatakan, realita ini menepis keraguan sebagian orang mengenai kapasitas dan kapabilitas capres pasangan Prabowo Subianto ini. Dia menilai, penampilan Gibran saat debat Cawapres sangat memukau orang yang menontonnya.

 

“Penampilan mas Gibran sangat luar biasa, bukti beliau bukan kaleng-kaleng. Ini akan menjadi pilihan favorit pemilih muda,” ungkap Guntur dari keterangannya, Minggu (24/12/2023).

 

Performa Gibran yang enerjik, cerdas, serta detil dengan bahasa komunikasi yang lugas dan terstruktur, sebut Guntur, akan menarik pemilih yang belum menentukan pilihan (swing voters) dan masa mengambang (floating mass), khususnya para milenial dan generasi Z. Bahkan ini akan menarik pemilih Capres pasangan lain berpindah memilih Prabowo-Gibran.

 

Guntur mengatakan, penguasaan masalah ekonomi kerakyatan, ekonomi kreatif dan ekonomi digital sangat mumpuni. Keberpihakan Gibran terhadap masyarakat muslim juga dinyatakan secara eksplisit. 

 

“Mas Gibran satu-satunya Cawapres yang menyampaikan komitmennya dalam pengembangan ekonomi syariah, ia akan menyiapkan santri dan anak muda ahli di bidang perbankan syariah, termasuk sektor ekonomi syariah lainnya seperti industri halal,” ujarnya. 

 

Guntur menjelaskan, perputaran ekonomi syariah di dunia saat ini mencapai 3 triliun Dolar AS dan potensinya lebih besar dengan kekuatan penduduk muslim dunia sebanyak 1,8 miliar jiwa. “Ini bisa menjadi kekuatan ekonomi nasional, Indonesia dapat menjadi hub ekonomi syariah di Asia dan dunia,” urai Guntur.

 

Komitmen Gibran tentang ekonomi syariah, papar Guntur, seiring dengan langkah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Kyai Ma’ruf Amin. “Presiden Jokowi mencanangkan Indonesia pusat industri halal dunia pada 2024, yang implementasinya menjadi refocusing wapres Kyai Ma’ruf Amin,” papar Guntur.

Baca Juga  Jaksa Agung Perintahkan Jajaran Tunda Pemeriksaan Capres, Cawapres, dan Caleg Selama Pemilu 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *