Antam Raih ENSIA 2023, Terapkan Inovasi Lingkungan dan Sosial

INFO NASIONAL – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menerima sebelas penghargaan pada Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) tahun 2023. Sebanyak enam penghargaan Platinum dan lima penghargaan Gold diperoleh Antam atas pelaksanaan komitmen dalam pengelolaan lingkungan dan sosial yang inovatif, Rabu, 10 Agustus 2023. 

“Antam terus berupaya melakukan berbagai inovasi pengelolaan lingkungan dan sosial yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah operasi,” kata Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie. Menurut dia, melaksanakan operasi yang berlandaskan good mining practices dan pengelolaan ESG yang berkelanjutan menjadi tanggung jawab Antam sebagai bagian dari BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID.

Pada ENSIA 2023, yang diselenggarakan PT Succofindo itu, Antam meraih penghargaan kategori Platinum pada topik Penurunan Emisi melalui melalui Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Bauksit Kalimantan Barat. Sementara pada topik Pengurangan Limbah B3, Antam melalui UBP Bauksit Kalimantan Barat mendapat penghargaan kategori Platinum, serta dua kategori Gold melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, dan UBP Nikel Maluku Utara. 

Pada Topik Efisiensi Energi, Antam UBP Bauksit Kalimantan Barat mendapatkan penghargaan kategori Gold. Pada topik 3R Limbah Padat non B3, Antam meraih kategori Platinum melalui UBP Nikel Maluku Utara.

Iklan

Antam, tambah Faisal, juga meraih penghargaan kategori Gold melalui UBP Bauksit Kalimantan Barat dan kategori Platinum melalui UBP Nikel Maluku Utara pada topik Perlindungan Keanekaragaman Hayati. “Selain itu, pada topik Inovasi Sosial, Antam meraih dua penghargaan kategori Platinum melalui UBPP Logam Mulia dan UBP Nikel Maluku Utara, serta penghargaan kategori Gold melalui UBP Bauksit Kalimantan Barat.”

ENSIA 2023 diberikan kepada para pelaku usaha yang menerapkan efisiensi terhadap pengelolaan keseimbangan antara lingungan, ekonomi dan sosial. Apresiasi ENSIA 2023 yang dilakukan di Solo, Jawa Tengah ini, diberikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Alue Dohong. (*)

Baca Juga  Institut Teknologi PLN Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 Sampai 28 Juni 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *