Alasan Bupati Konawe Utara Dorong Yusril Ihza Mahendra Jadi Cawapres untuk Capres Prabowo Subianto

WARTAKOTALIVE.COM – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggaran (Sultra) Ruksamin menginginkan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dapat mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

”Kita dorong dan ingin Prof Yusril dapat mendampingi Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden. Kan kalau terpilih, kepastian hukum di Indonesia lebih jelas,” kata Ruksamin dalam sambutannya di acara Pelantikan Pengurus DPW PBB Sultra dan Pelantikan DPC PBB se-Kabupaten/Kota dan Pembekalan Caleg PBB se-Sultra di Kendari, Minggu malam (24/9/2023).

Bagi Bupati Konawe Utara (Konut) ini, Yusril Ihza Mahendra adalah sosok pendamping yang rekam jejaknya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Dimana, Yusril sendiri merupakan advokat, akademisi bidang tata Negara, politisi, dan salah seorang pemikir intelektual Indonesia.

Baca juga: Ketua DPW PBB Sultra Ngotot Inginkan Yusril Ihza Mahendra Jadi Cawapres untuk Prabowo Subianto

Baca juga: Sempat Sebut Duet Maut, Noel Salahkan Sekjen PDIP Hasto Tutup Peluang Duet Prabowo-Ganjar

Baca juga: Isu Prabowo Gampar dan Cekik Wamen yang Disebar Buzzer PDIP Ternyata untuk Jatuhkan Presiden Jokowi

”Prof Yusril adalah tokoh bangsa, pakar hukum dan tata negara, tidak ada cacat hukum. Pasangan Prabowo-Yusril sudah cocok. PBB Sultra juga siap menangkan Pak Prabowo,” ungkapnya.

Ruksamin yang kembali dipercayakan DPP menakhodai DPW PBB Sultra periode 2023-2028 memiliki target yang tak muluk-muluk pada Pileg 2024.

Berkaca dari hasil Pileg 2019, PBB hanya mampu menempatkan satu wakilnya di DPRD Provinsi Sultra.

Namun, pada Pileg 2024, dari 6 dapil di 17 kabupaten/kota, pihaknya menargetkan 6 kursi DPRD provinsi dan DPR RI, serta 70 kursi di kabupaten/kota.

Untuk mencapai target tersebut, tentu segala persiapan sudah dilakukan DPW PBB Sultra, diantaranya membekali para kandidat legislator baik provinsi maupun kabupaten/kota dengan materi yang dibawakan dari Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PBB serta konsultan politik internal partai.

Baca Juga  Jelang Laga Perdana La Liga, Kiper Real Madrid Thibaut Courtois Cedera ACL

“Dengan cara ini pastinya target yang didambakan DPW PBB Sultra dapat terwujud dan berjalan sesuai keinginan partai,” ucapnya.

Sementara Sekjen PBB Afriansyah Noor mendukung keinginan Ketua DPW Sultra yang menginginkan Yusril Ihza Mahendra menjadi cawapres Prabowo Subianto. DPP juga hingga saat ini masih ikhtiar mencalonkan Yusril untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024.

“Kita masih tetap ikhtiar mencalonkan Prof Yusril jadi pendamping Pak Prabowo” ucapnya singkat.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini juga yakin bahwa PBB Sultra di bawah komando Ruksamin bisa antarkan kader-kader terbaiknya jadi legislator di tingkat DPRD kabupaten, kota, provinsi, hingga DPR RI.

“Dengan kerja solid, kompak satu komando, saya optimistis DPW, DPC PBB se-Sultra bisa meraih 70 kursi di 17 kabupaten/kota, 6 kursi di DPRD provinsi dan DPR RI di 6 dapil. Target kita menang di pemilu, baik itu pileg maupun pilpres” tegas Afriansyah Noor.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *