Ajudan Ferdy Sambo, Richard Eliezer Cuti Bersyarat Selama 6 Bulan

TEMPO.CO, JakartaRichard Eliezer Pudihang Lumiu akan menjalani Cuti Bersyarat  (CB) mulai 4 Agustus sampai dengan tanggal 31 Januari 2024. Richard Eliezer dijatuhi hukuman 1 tahun enam bulan penjara dalam perkara pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba Jakarta.

Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Pemasyarakatan  Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti menyatakan selama menjalani CB, status Richard Eliezer berubah  dari narapidana menjadi klien pemasyarakatan.

“Selama menjalani Cuti Bersyarat, Eliezer sebagai Klien Bapas wajib mengikuti bimbingan yang diberikan oleh Pembimbing Pemasyarakatan,” kata Rika, Selasa 8 Agustus  2023.

Cuti Bersyarat yang diberikan berdasarkan Permenkumham No. 7 Tahun 2022 pasal 114 adalah selama 6 bulan.

Sejak keputusan pidananya inkracht atau berkekuatan hukum tetap, Richard Eliezer dikurung di Lapas Salemba Jakarta.

Ajudan Ferdy Sambo itu dijatuhi vonis ringan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 15 Februari  2023. Dia dihukum pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan dalam perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Iklan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan Richard Eliezer Pudihang Lumiu telah terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan berencana secara bersama-sama sebagaimana yang diatur dalam Pasal 340 KUHP jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dengan pidana penjara selama 1 tahun enam bulan dengan potong masa tahanan.

Vonis ringan diberikan terhadap Richard Eliezer alias Bharada E karena dia menjadi justice collaborator kasus pembunuhan Brigadir J itu disambut gembira seluruh keluarga dan pendukung Bharada E yang menyaksikan jalannya sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

AYU CIPTA 

Pilihan Editor: Richard Eliezer Tak Mau Mama-Papanya Sedih



Quoted From Many Source

Baca Juga  Taylor Swift Gelar Konser 6 Hari di Singapura, Harry Koko Santoso Sebut Ada Faktor Kejelian Promotor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *