8 Lagu Populer Madonna, Jangan Lupa Like a Prayer dan La Isla Bonita

TEMPO.CO, Jakarta – Hari ini, 16 Agustus, penyanyi Madonna berusia 65 tahun. Ia adalah salah satu sosok penyanyi pop modern. Madonna telah mempopulerkan puluhan lagu yang membuat orang bernyanyi dan menari bersama ketika mendengar lagu tersebut.

Meskipun beberapa lagu mendapatkan kecaman dari publik, tetapi ia memiliki deretan lagu populer yang menyentuh tangga lagu dunia bertahun-tahun lalu. Berikut adalah lagu-lagu populer milik Madonna, yaitu:

1. Borderline (1984)

Merujuk nme, Borderline merupakan lagu yang menceritakan bagaimana seseorang berhasil mencapai orgasme. Lagu yang dibuat oleh Madonna memang terkait dengan hal-hal seksual dan cinta. Lagu ini berhasil mencari perhatian publik secara luas. 

2. La Isla Bonita (1986)

Hubungan Madonna yang mengakar dengan budaya queer (mendukung LGBT) terdokumentasi dengan baik. Namun, ia juga menikmati hubungan cinta yang panjang dengan semua hal tentang bahasa Latin. Melalui lagu La Isla Bonita’ perasaan yang ingin diungkapkan oleh Madonna tersalurkan dengan baik. Lagu pop latin yang sangat romantis dan sedikit tambahan melankolis berhasil membuat La Isla Bonita’ menjadi lagu yang paling banyak streaming di Spotify.

3. Like a Prayer (1989)

Lagu ini menggabungkan sesuatu yang sakral dan seksual, baik secara alunan musik maupun lirik lagu. Like a Prayer menjadi pencapaian puncak bagi Madonna dan musik pop skala global.

4. Vogue (1990)

Mengacu Billboard, terinspirasi oleh adegan ballroom bawah tanah New York City (NYC), Vogue menjadi istilah baru yang menunjukkan tren tarian dan subkultur NYC ke arus utama. Film dan video musik Vogue terinspirasi oleh kemewahan dan glamor tahun era 1930-an.Pada 1990, lagu ini menjadi single pertama di soundtrack I’m Breathless, tetapi tidak berhubungan dengan film Dick Tracy yang juga dibintangi oleh Madonna. 

Baca Juga  3 Alasan Presiden Jokowi Naikkan Gaji PNS 2024

Iklan

5. Deeper and Deeper (1992)

Single dari album Erotica layak untuk dianggap sebagai madgebanger klasik. Lagu ini mengisahkan cara Madonna melemparkan setiap instrumen musik ke vogue. Lagu ini menceritakan tentang tidak adanya kepercayaan diri yang dimiliki oleh seseorang. 

6. Ray of Light (1998)

Lagu ini membuat karier Madona semakin melambung. Larry Flick dari Billboard menyebut bahwa Madonna berada dalam kondisi terbaiknya ketika menciptakan lagu ini. Ray of Light berhasil memenangkan dua Grammy Awards dalam kategori rekaman dansa terbaik dan video musik bentuk pendek terbaik pada 1999. Selain itu, lagu ini bertengger pada posisi di Billboard Hot 100 dan bertahan lebih lama daripada lagu yang berada di puncak.

7. Express Yourself (1998)

Pada 1989, Madonna menyuarakan sesuatu tentang cinta dan pembebasan perempuan. Melalui lagu ini, Madonna menegaskan bahwa setiap orang, termasuk perempuan pantas mendapatkan yang terbaik untuk dirinya. Jika belum mendapatkan hal terbaik, maka seseorang tersebut harus secara gigih mencari di tempat lain sambil menghargai diri sendiri. 

8. Music (2000)

Pada lagu ini, Madonna memasukkan lirik lagu yang sederhana, tetapi dapat dinikmati lama di atas lantai dansa. Lagu ini diproduksi bersama elektro Prancis, Mirwais Ahmadzaï. Music adalah lagu disko mewah yang diresapi dengan nuansa Yunani.

Pilihan Editor: 65 Tahun Madonna, Berikut 3 Video Lagu Kontroversi Sepanjang Kariernya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *